HILMI FPI Kab Tangerang Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Renovasi Rumah Keluarga Mingsar

 


Jum'at, 22 Oktober 2021

Faktakini.info, Jakarta - Setelah melalui prosesi renovasi rumah keluarga bapak Mingsar Rifky yang panjang, alhamdulillah pada Jum'at (22/10/2021) Hilmi Front Persaudaraan Islam (FPI) Kabupaten Tangerang Banten pukul 14:30 siang mengadakan acara tasyakuran dan serah terima kunci kepada keluarga bapak Mingsar Rifky yang rumahnya telah selesai di renovasi menjadi rumah permanen yang kokoh dan kuat berdiri oleh Hilmi FPI Kabupaten Tangerang Banten.

Perlu diketahui, kisah dari seorang Mingsar Rifky (60), warga Kampung Dongkal RT 02/03, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, dimana pria setengah abad itu sudah puluhan tahun bersama keluarganya tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni. Dimana profesi pak Rifky bekerja serabutan.

Menurut Rifky, keluarganya selama ini kerap luput dari bantuan sosial (Bansos), baik dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten maupun Pemkab Tangerang. Tidak heran jika saat ini keluarga miskin tersebut sangat berharap bantuan untuk merenovasi gubuknya menjadi rumah layak huni.

Alhmdulillah sebelumnya pada Rabu (15/09/2021) kepala RT, RW, desa Gaga bapak Encun Suntana dan H Asnawi camat Pakuhaji telah memberikan izin HILMI FPI Kabupaten Tangerang untuk merenovasi rumah pak Mingsar Rifky. Lamgkah HILMI FPI Kabupaten Tangerang selanjutnya yakni melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya renovasi rumah keluarga Mingsar.

Peletakan batu pertama itu dilakukan pada Jum'at (17/09/2021) oleh camat Pakuhaji Kabupaten Tangerang H. Asnawi selaku perwakilan dari pemerintah dan dari pihak FPI dilakukan oleh ketua DPW FPI Kabupaten Tangerang Banten Alhabib Abdurrahman bin Muhammad Toha Assegaf, ketua DPC FPI Pakuhaji Kabupaten Tangerang Banten Alhabib Zaky bin Toha Assegaf, ketua HILMI FPI Kabupaten Tangerang Banten bang Dede, ketua PRI Kabupaten Tangerang Banten Ustadz Ja'far Maulana, wakil ketua PRI Banten Ustadz Chito Irfansyah.

Terpantau di tempat dimana rumah keluarga pak Mingsar Rifky sedang berlangsung pada Jum'at (08/10/2021) prosesi renovasi rumah keluarga pak Mingsar Rifky telah berjalan 90 persen. Dimana atap rumah telah berdiri kokoh untuk menaungi keluarga pak Mingsar. Kemudian tembok rumah sudah di plester tinggal melakukan proses pengecatan rumah. Adapun proses saat ini sedang dilakukan pemasangan keramik pada rumah keluarga pak Mingsar Rifky.

Dan pada Jum'at (22/10/2021) Hilmi FPI Kabupaten Tangerang Banten pukul 14:30 siang mengadakan acara tasyakuran dan serah terima kunci kepada keluarga bapak Mingsar Rifky yang rumahnya telah selesai di renovasi menjadi rumah permanen yang kokoh dan kuat berdiri oleh Hilmi FPI Kabupaten Tangerang Banten.






Klik video:







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel