Aksi Akbar Buruh, Jumhur Hidayat Ikut Gabung Jalan Kaki Longmarch ke Jakarta

 





Selasa, 9 Agustus 2022

Faktakini.info, Jakarta - Tokoh ini benar-benar jagoan dan pemimpin buruh, Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh. Jumhur Hidayat  ikut ‘long march’ buruh di daerah Tanjung Pura Karawang Jawa Barat pada Senin, 8/8/2022.

Jelang Aksi Aliansi Sejuta Buruh menolak UU Omnibuslaw pada 10 Agustus 2022, nampak persiapan dan sambutan warga terlihat antusias. Hal itu terlihat dari berbagai pemberitaan yang beredar baik di sosmed maupun media online mainstream dan non-mainstream.

Jelang aksi akbar itu, ditandai dengan longmarch massa buruh dari Bandung ke Jakarta. Menurut informasi mereka akan bergabung dengan elemen buruh lainnya yang akan berkumpul pada puncak acara 10 Agustus 2022 lusa di Jakarta.


Terkait itu Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh. Jumhur Hidayat  ikut ‘long march’ buruh di daerah Tanjung Pura Karawang Jawa Barat pada Senin, 8/8/2022.

Jumhur menerima rombongan ratusan peserta longmarch buruh pekerja kemudian ikut bergabung dalam barisan. Rombongan longmarch sudah dua hari berjalan kaki dari kota Bandung sejak Sabtu 6 Agustus 2022.

Kehadiran Jumhur disambut antusias  oleh peserta longmarch, terlebih dia turut bergabung dan ikut jalan kaki ke Jakarta.

“Saya ikut bersama kalian untuk longmarch menuju Jakarta. Insya Allah kita akan tiba di Jakarta pada 10 Agustus bergabung bersama aksi 1 juta buruh lainnya,” ujar Jumhur di Karawang, Senin (8/8/2022).

Menurut Jumhur, Aliansi Aksi Sejuta Buruh Cabut UU Omnibus Law Cipta yang di koordinatori dirinya ini memang direncanakan akan melaksanakan demonstrasi besar-besaran untuk meminta pemerintah mencabut UU cipta kerja atau omnibus law. 

“Tujuan aksi sejuta buruh ini tetap sama seperti aksi rakyat, mahasiswa, bersama buruh lainnnya sejak beberapa tahun belakangan yaitu meminta pemerintah mencabut UU cipta kerja atau omnibus law. Selain aksi akbar di Jakarta, hampir semua  daerah di Indonesia juga akan melaksanakan demonstrasi dan pemogokan dengan isu yang sama,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Jumhur mengajak kaum buruh Indonesia untuk mendoakan agar mereka yang melakukan longmarch di bulan kemerdekaan diberi kekuatan, kesehatan lahir batin dan dilancarkan, hingga nantinya bisa bergabung dengan buruh dari berbagai wilayah lainnya di Gedung DPR-RI, pada 10 Agustus 2022 lusa.

Foto: Jumhur Hidayat 

Sumber: konfrontasi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel