Sutiyoso Mantan Gubernur DKI Memuji Kesuksesan Anies Dalam Memimpin Jakarta

 



Senin, 11 Juli 2022

Faktakini.info, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil membangun Kota Jakarta hingga mampu bersaing dengan kota-kota besar dunia dan meraih berbagai prestasi. Penilaian itu disampaikan oleh Letnan Jenderal Purnawirawan TNI Dr. H. Sutiyoso.

Sutiyoso yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 1997–2007  menyampaikan  terimakasih ke Anies Baswedan yang melakukan banyak perubahan di Ibu Kota. Hal tersebut disampaikan oleh Sutiyoso ketika diwawancarai khusus Karni Ilyas terhadap perkembangan dan pembagunan di Ibukota Jakarta saat ini 4/7.

Menurut pengakuan  Sutiyoso  Anies Rasyid Baswedan  telah mewujudkan mimpi-mimpi beliau di Jakarta,” 

Salah satu mimpi Sutiyoso semasa menjabat dulu, yakni membangun stadion sepak bola bertaraf internasional untuk markas Persija FC di Jakarta.

Stadion yang dimaksud Sutiyoso ini adalah Jakarta Internarional Stadium atau JIS yang pada 2020 lalu dikategorikan media Inggris, The Daily Mail, masuk 10 stadion termegah sejagat.

Sutiyoso  yang juga merupakan mantan Pangdam Jaya bercerita ketika awal menjadi Gubernur DKI pada 1997 lalu, Persija dianggap sebagai klub tak diperhitungkan di kancah sepak bola Tanah Air. Terlebih lagi, saat itu Persija belum memiliki stadion sendiri sebagai markas utamanya.

Ia mengaku sempat berupaya mencari lahan untuk membangun stadion untuk markas Persija. Sampai akhirnya, ia mendapatkan sebidang tanah di Taman BMW, Jakarta Utara pada penghujung masa jabatannya 2006 lalu.

"Nah sekarang (tanah itu) telah di bangun Anies Stadion bertarap Internasional  yang dinamai JIS  Dan saya gembira setelah meninjau  pembangunannya,” ujar Sutiyoso ketika diwawancarai Karni Ilyas seperti dikutip KBA News.

Tak hanya itu, Sutiyoso juga menilai Anies sebagai salah satu gubernur yang paling sukses menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) hampir dua tahun terakhir ini.

“Penyebaran bisa kita rem. Kematian juga makin amat kecil. Ini menurut saya cukup berhasil,” tutur Sutiyoso.

Sutiyoso lantas menyayangkan masa jabatan Gubernur Anies yang akan berakhir pada Oktober 2022 ini.

Sebab, di tangan Anies jakarta  bisa  bersanding bahkan bertanding  dengan kota maju dunia . demikian lanjut Sutiyoso, proyek moda integrasi transportasi Ibu Kota bisa berhasil dan manfaatnya dirasakan langsung warga Jakarta. (dal/zul)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel