(Video) BK FPI Kalsel Bangun Rumah Untuk Korban Banjir Di Papagaran, Hantakan HST

 



Senin, 8 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalimantan Selatan sejak beberapa hari lalu, masih belum surut. Puluhan ribu warga harus meninggalkan rumah demi keselamatan mereka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel mencatat, banjir kali ini berdampak pada kehidupan 70.000 warga. Rumah mereka digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Banjir kali ini disebut sebagai banjir terparah. 

Para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat musibah ini, dan alhamdulillah telah menyalurkan berbagai bantuan di berbagai titik-titik banjir di Kalimantan Selatan. 

Pasca banjir, kebutuhan warga untuk memperoleh tempat tinggal yang layak juga diperhatikan oleh DPD Bidang Kemanusiaan FPI Kalsel, dengan membangun hunian sementara (huntara) untuk korban banjir termasuk di Kampung Papagaran, Kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. 

"Alhamdulillah mobilisasi bahan bangunan dan persiapan lainnya telah kami lakukan, dan kini proses pengerjaan hunian telah berlangsung", ujar Ustadz Andi Antung dari BK FPI Kalsel, Jum'at (19/2/2021)

Klik video::





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel