Krisis Air, FPI Dan KBW Poso Bagikan Air Bersih Untuk Warga Desa Tayawa Tojo Barat

 




Sabtu, 20 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) masih terus aktif memberikan bantuan untuk warga masyarakat hingga pasca banjir yang melanda Desa Tayawa, akibat naiknya debit air di aliran sungai desa tayawa karena hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

Para penduduk mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih, karena air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalir dan keruhnya air sungai akibat banjir memaksa sebagian besar warga menggunakan air galon untuk kebutuhan sehari hari.

Menanggapi hal tersebut 18 relawan Khalid Bin Walid Poso dan Bidang Kemanusiaan Front Persaudara Islam Sulawesi Tengah yang dipimpin oleh Ustad Sugianto Kaimudin mengusahakan tersedianya air bersih.

Dengan menggunakan 2 buah tandon berisi 1.100 dan 1.200 liter air yang di angkut menggunakan mobil open, para relawan menyalurkan air bersih untuk warga di Desa Tayawa.

Dengan menggunakan Alkon atau alat penyedot Air, relawan mengambil air bersih dari sungai Desa Toliba dan Uekuli untuk selanjutnya di bawa ke Desa Tayawa.

"Hari ini kami kembali ke lokasi banjir dimana kemarin kami telah menyalurkan bantuan dan membersihkan 7 rumah warga, dan kali ini atas informasi yang kami dapat bahwa masyarakat disini membutuhkan air bersih kami langsung bergerak untuk mengupayakan ketersediaan air bersih, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat disini, dan Allah meridhoi semua langkah kami Aamiin", ujar Ustadz Sugianto Kaimudin. 

Dengan menyediakan ember, drum, yang di siapkan di depan rumah Masyarakat sangat antusias dan bahagia dengan datangnya para relawan yang membawa air bersih.

"Karena kebutuhan yg sangat mendasar dan sangat di butuhkan maka kami berupaya membantu air bersih walaupun pada malam hari", tutup Ustadz Sugianto






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel