Cegah Banjir, Anies Bikin Kolam Olakan Air secara bertahap melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI

 





Rabu, 27 Januari 2021

Faktakini.info

Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta terus melakukan berbagai upaya dan gerak cepat dalam pengendalian dampak musim hujan. Salah satunya dengan membuat Kolam Olakan Air secara bertahap melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta. 

Pembuatan kolam olakan air ini telah dilakukan di beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta guna mengantisipasi dan menampung genangan air sementara di jalan raya saat hujan tiba, yang kemudian akan dialirkan ke sungai atau laut. 

Siang tadi (27/1), Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
meninjau proses pengerjaan/pembuatan kolam olakan air di Jalan Boulevard Raya, tepatnya di bawah lintasan moda transportasi massal Lintas Rel Terpadu (LRT), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut mengerahkan 1 unit alat berat, 1 unit dump truck, serta 22 personel pasukan biru. 

Perlu diketahui, pembuatan kolam olakan bertujuan untuk tempat penampungan air sementara sebelum dialirkan ke saluran eksisting yang ada. Kolam olakan yang berada di depan Mall Kelapa Gading memanfaatkan lahan di bawah jalan layang LRT, sebagai salah satu antisipasi penanganan genangan di Jl. Boulevard Raya. Jumlah kolam olakan sebanyak 11 titik dengan masing – masing titik berdimensi kurang lebih panjang 33 meter, dengan lebar 2,5 meter, serta kedalaman 1,5 meter. Nantinya, dengan adanya pembangunan Kolam olakan ini, selain dapat mengatasi genangan, di sekitar olakan juga bermanfaat menjadi taman. 

#DKIJakarta #jagajakarta #gerebeklumpur #operasisiagaibukota #cegahbanjir #pengendalibanjir #dinassdasiaga #dinassdajakarta #kolamolakan

Foto: @bangariza dan Hasan









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel