(Video) FPI Parepare dan RMR Gelar Buka Puasa Bersama untuk Masyarakat Kota Parepare

 



Senin, 27 Maret 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI).beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat, termasuk FPI Parepare yang bersama RMR (Rumah Makan Rakyat) menggelar buka puasa bersama untuk masyarakat Parepare, Sulawesi Selatan. 

FPI PAREPARE DAN RMR BERSINERGI DAN BERBAGI BUKA PUASA BERSAMA DI KOTA PAREPARE

Salah satu program dari DPW FPI Kota Parepare di bulan suci Ramadhan adalah berbagi buka puasa bersama kepada masyarakat kota Parepare.
Pada hari ke 4 ramadhan 1444 H yang bertepatan dengan Ahad 26 Maret 2023 FPI Parepare dan RMR (rumah makan rakyat) kota Parepare berbagi buka puasa bersama untuk masyarakat Parepare.

Akhir akhir ini ada oknum oknum tertentu yang patut diduga sangat benci kepada Islam dan ummat Islam, diduga membenci buka puasa bersama dan melarang larang untuk berbuka puasa bersama. Bagaimanapun juga FPI kota Parepare tetap buka puasa bersama, mencintai buka puasa bersama serta berbagi buka puasa bersama kepada masyarakat kota Parepare bekerja sama dengan Rumah makan rakyat (RMR) kota Parepare. 

RMR sendiri telah menargetkan 10.000 (sepuluh ribu ) porsi untuk dibagikan kepada masyarakat kota Parepare selama bulan suci Ramadhan 1444 H ini.

Ustadz Fahri Nusantara selaku ketua FPI kota Parepare mengatakan "dulu waktu covid 19 ada oknum melarang kita shalat Jumat di mesjid di hari Jumat, mesjid dikunci, pagar mesjid dirantai dan digembok jadi masyarakat tidak bisa shalat. Tapi karena kita orang beriman yang faham wajibnya shalat Jumat maka kami tetap shalat Jumat. Nah, sekarang ada oknum yang melarang larang kita untuk buka puasa bersama, tapi bagaimanapun juga karena kita lapar setelah berpuasa seharian jadi kita tetap buka puasa bersama karena buka puasa adalah bagian dari ibadah puasa itu sendiri, tidak boleh dilarang larang. UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia pasal 28E ayat 1 berbunyi :
Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.
Shalat dan puasa adalah termasuk ibadah, buka puasa dan sahur adalah masuk dalam  rangkaian ibadah puasa jadi tidak bisa dilarang larang. Jika ada oknum yang merintangi kita untuk beribadah maka bisa dikenakan Pasal 175 KUHP yang berbunyi : Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan merintangi pertemuan keagamaan yang bersifat umum dan diizinkan, atau upacara keagamaan yang diizinkan, atau upacara penguburan jenazah, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan."
Demikian penjelasan beliau panjang lebar dan terperinci.

Sumber berita: Fahri Nusantara (Ketua FPI kota Parepare)







Klik video:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel