Munajat Akbar Reuni 212 Digelar di Masjid At-Tiin, Polisi: Itu Kegiatan Ibadah, Kita Berikan Pelayanan yang Terbaik

 



Rabu, 30 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur. Pihak kepolisian menyatakan itu acara ibadah dan akan memberikan pelayanan yang terbaik, serta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait rencana Reuni 212 tersebut.

Reuni 212 di Masjid At-Tin itu bakal digelar pada Jumat, 2 Desember 2022. Dari sejumlah poster yang beredar, acara itu bakal dimulai sejak pukul 03.00 WIB dengan menunaikan Sholat Tahajjud Berjamaah. 

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan kebijakan lalu lintas terkait agenda tersebut telah dilakukan. Dia menyebut ada 3.000 orang yang akan hadir di lokasi.

"Intinya kegiatan besok itu kegiatan ibadah kalau bicara ibadah kita berikan pelayanan yang terbaik. Terus kemudian kita harus tahu dulu jumlah masa berapa. Kalau kira-kira hasil rapat ini estimasi sekitar 1.500 sampai 3.000 informasi seperti itu," kata Edy saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Edy mengatakan kendaraan massa yang akan hadir di lokasi telah diantisipasi. Polisi menyiapkan kantong parkir untuk mengantisipasi parkir liar dan kemacetan.

"Kantong parkir terdekat di sana bisa menampung 200 bus kemudian di pewayangan di dalam untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan-jalan pada parkir sembarangan," katanya.

Skema pengalihan arus lalu lintas di lokasi pun telah disiapkan. Edy mengaku kebijakan pengalihan arus lalu lintas akan bersifat situasional.

"Hasil rapat dan koordinasi akan situasional. Kan kita nggak mau ganggu masyarakat karena itu jam aktif masyarakat. Jangan sampai masyarakat terganggu, komplain dengan acara ini," pungkas Edy.

Foto: Persiapan PAM reuni Akbar 212 tahun 2022 di masjid At-Tiin TMII Jakarta Timur,  Rabu (30/11). Bang Japar dan elemen lainnya siap jaga dan kawal Ulama.

Sumber: detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel