Konpers Panitia: Munajat Akbar Reuni 212 Digelar di Masjid At-Tiin TMII, Dimulai dengan Sholat Tahajjud Berjamaah

 





Rabu, 30 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Menjelang acara Munajat Akbar dan Indonesia Bersholawat untuk keselamatan NKRI dalam rangka Reuni 212-2022, Panitia Reuni 212-2022 menggelar konferensi pers di Aula Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022).

Konferensi Pers ini dihadiri oleh KH. Rd. Abdul Qohar, Lc Ketua Panitia Reuni 212 2022, Habib Ali bin Abubakar Alatas selaku Sekretaris Panitia, KH Yusuf Muhammad Martak, Habib Muhammad bin Hussein Alatas, Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas, Buya Hussein, Ustadz Slamet Maarif, Ustadz Uus Sholihudin,  Aziz Yanuar, Ustadz Very Koestanto serta para Ulama, Tokoh, Habaib, Ormas-ormas dan Ketua Majelis-majelis ta'lim.

Panitia Reuni 212 mengumumkan Munajat Akbar akan dimulai dengan menggelar sholat tahajjud berjamaah, muhasabah, sholat shubuh berjamaah, sholawat dan doa bersama untuk keselamatan NKRI. Kegiatan ini diprediksi dihadiri oleh ratusan ribu jamaah. 

Ketua Panitia Reuni 212 Kyai Qohar menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan keselamatan NKRI, dan akan ada penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi Cianjur.

Reuni 212 tidak dilaksanakan di Monumen Nasional atau Monas pada tahun ini. Penanggung Jawab Pelaksana Reuni 212 Muhammad Yusuf Martak mengatakan alasan kegiatan pindah ke Masjid At-Tin di Jakarta Timur karena sesuai dengan tema tahun ini untuk berdoa bersama.

"Memang di Masjid At-Tin ini kami akan mengusung tema munajat akbar. Kami tidak hanya mengandalkan perjuangan, tapi kita juga mendukung perjuangan dengan doa," kata Yusuf dalam konferensi pers di Aula Masjid At-Tin, Rabu, 30 November 2022.

"Ini tidak berbentuk aksi, kami dalam bentuk bermunajat, yaitu berdoa mengetuk pintu langit agar doa kami dapat dikabulkan demi keselamatan saudara-saudara kami yang ada di Cianjur yang terkena musibah gempa dan demi keselamatan negara tercinta Republik Indonesia," ujarnya.















Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel