FPI Ajak Pemda Aceh Timur untuk Wisata Bahari yang Islami

 



Selasa, 27 September 2022

Faktakini.info 

FPI Ajak Pemda Aceh Timur  untuk wisata Bahari yang Islami

Aceh Timur,

26 September 2022

FPI front persaudaraan Islam dan IMAM ikatan muslimin Aceh meudaulat serta  PA 212 Aceh timur

Memberikan masukan kepada seluruh pengelola pantai wisata di Aceh timur agar bisa mengelola wisata secara islami dan nilai nilai keacehan sebagai mana Yang di gaung selama ini yaitu pantai islami.

Dalam kegiatan  di lapangan hari ini banyak sekali temuan temuan yang melanggar  syari'at Islam di pantai, terkesan tanpa ada penertiban dan pengawasan kepada pengunjung yang terkesan mengabaikan nilai-nilai religius masyarakat Aceh, ada pengunjung yang berbusana celana ketat.  mandi di laut dengan hura hura serta ada Yang tdk pakai jilbab, mandi bareng  laki laki dan perempuan yang  bukan mahram nya, dan ada juga karoke serta alat-alat lahwen lain nya, serta banyak lagi pelanggaran lain nya seperti berhura hura. maka kami himbau kepada seluruh panitia pelaksana wisata di Aceh timur baik itu perangkat Gampong setempat, tokoh masyarakat pemda serta tokoh masyarakat di pesisir pantai untuk bisa menertibkan pelanggaran  agar tidak ada lagi pelanggaran syari'at Islam di wisata pantai.. jika ini terus berlanjut maka tidak menutup kemungkinan suatu saat pantai akan gersang dan tertutup untuk umum. 

pengalaman tertutup nya pantai Ketapang mameh Idi Rayeuk dan pantai Idi i cut. kalau di kelola dengan baik dan bernuansa islami, insya Allah pantai wisata akan sejuk, adem dan jauh dari maksiat, insya Allah pantai bisa di kunjungi kapanpun oleh para wisata lokal maupun luar daerah dalam rangka rekreasi keluarga.dan bisa menjadi aset daerah buat Pemda dan masyarakat Yang ada usaha di pantai.

Dengan adanya pengawasan terpadu antara polisi syariah, masyarakat akan menambah kenyamanan bagi wisata pantai, dan masyarakat setempat bisa berjualan makanan untuk meningkatkan penghasilan tambahan keluarga, semoga wisata halal yang islami di pantai pantai yang ada di pesisir pantai Aceh timur menjadi alternatif untuk menunjang kehidupan religius di pantai 

TTD ketua IMAM ikatan muslimin Aceh meudaulat Aceh timur.

Tgk Nazaruddin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel