PERNYATAAN PERS | HAMAS 17 April 2024

 



Rabu, 17 April 2024

Faktakini.info

⭕️ PERNYATAAN PERS | HAMAS 17 April 2024

Pada Hari Tahanan Palestina: Tahanan kami yang bebas berada di tengah-tengah pertempuran banjir Al-Aqsa, dan pembebasan mereka dari penjara musuh adalah prioritas utama kami, dalam kesepakatan untuk memenuhi pengorbanan dan ketabahan mereka, dan kami menyerukan gerakan global untuk melakukan hal ini. kemenangan demi tujuan mereka yang adil.


Hari Tahanan Palestina jatuh pada tahun ini, di tengah pertempuran heroik banjir di Al-Aqsa, di mana rakyat kita dan perlawanan gagah berani mereka bersatu, selama lebih dari enam bulan, untuk mempertahankan tanah, konstanta dan tempat suci. situs, dan kemenangan bagi Yerusalem, para tahanan dan tahanan.


  Pada hari ini, rakyat kita mengenang penderitaan dan penderitaan ribuan tahanan dan tahanan di penjara musuh Zionis. Mereka juga mengenang pengorbanan, kepahlawanan dan penindasan mereka terhadap tahanan Zionis, dan memperbarui janji kesetiaan dan solidaritas mereka dengan mereka. sampai mereka dibebaskan dari penjara pendudukan.


Administrasi penjara pendudukan terus melakukan kejahatan paling keji terhadap tahanan di dalam penjara dan pusat penahanan, termasuk kelalaian medis, penyiksaan, dan pembunuhan langsung. 16 tahanan telah menjadi martir di dalam penjara sejak tanggal 7 Oktober hingga hari ini, karena kejadian yang mengerikan tersebut kejahatan yang dilakukan oleh pendudukan terhadap mereka di tengah pemadaman listrik yang disengaja. Pendudukan juga memanfaatkan agresi mereka terhadap Jalur Gaza untuk melakukan “penghilangan paksa” terhadap warga Jalur Gaza, yang memungkinkan mereka untuk diculik, ditangkap, dan disiksa sampai mati. . Lebih dari 9.500 tahanan masih ditahan di penjara-penjara tersebut, termasuk 3.660 tahanan administratif, 56 jurnalis, setidaknya delapan puluh wanita, lebih dari 200 anak-anak, dan 17 anggota parlemen.


Kami di gerakan Hamas, dan pada peringatan Hari Tahanan Palestina, mendoakan arwah para syuhada yang ditawan, dan kami memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kesembuhan yang cepat bagi mereka yang sakit, dan kami menyampaikan salam kebanggaan dan kebanggaan kepada kami. tahanan heroik dan tahanan wanita kami yang mulia di penjara musuh Zionis, dan kami menegaskan hal berikut:


Pertama: Tujuan dari pembebasan para tawanan heroik kita dari penjara musuh Zionis adalah inti dari pertempuran Banjir Al-Aqsa yang sedang berlangsung, dan hal ini akan tetap menjadi prioritas utama kita, dan gerakan ini akan melakukan segala upaya untuk mencapai kesepakatan pemenuhan kebutuhan hidup mereka. mereka, yang di dalamnya mereka akan menikmati kebebasan di tanah air, dengan izin dan kekuatan Tuhan.


Kedua: Meningkatnya kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan penjajah terhadap tahanan pria dan wanita di penjara-penjara kami. Mulai dari sel isolasi, pengabaian medis yang disengaja, penggeledahan, penghinaan, penyiksaan psikologis dan fisik, serta perampasan hak asasi manusia yang paling dasar; Ini adalah kejahatan yang tidak akan berhasil mematahkan kemauannya, dan pada saat yang sama, pelakunya tidak akan lolos dari hukuman, dan tidak akan tunduk pada undang-undang pembatasan, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan.


Ketiga: Pelanggaran sistematis dan mengerikan serta praktik penyiksaan brutal yang dilakukan terhadap tahanan dan korban penculikan dari Jalur Gaza. Ini merupakan kejahatan perang yang ditambah dengan serangkaian kejahatan sadis yang dilakukan oleh tentara pendudukan Nazi terhadap warga sipil di antara rakyat kita.


Keempat: Kami menganggap pendudukan bertanggung jawab penuh atas nyawa dan keselamatan ribuan korban penculikan yang ditahan di Tepi Barat sejak tanggal 7 Oktober lalu, yang menjadi sasaran penyiksaan terburuk dan pelecehan balasan. Kami menyesalkan sikap diam internasional atas berlanjutnya kejahatan eksekusi dan pembunuhan di bawah penyiksaan yang dialami mereka di tempat penahanan, dan kami menyerukan intervensi untuk menyelamatkan mereka dan segera membebaskan mereka.


Kelima: Kami menyerukan kepada masyarakat luas, kekuatan hidup, dan faksi-faksi nasional di seluruh arena di dalam dan luar negeri untuk menyatukan upaya, memobilisasi energi, dan meningkatkan kegiatan dalam solidaritas dengan para tahanan, dan untuk mendukung mereka dengan segala cara. Kami juga menyerukan kepada bangsa Arab dan Islam serta rakyat bebas di seluruh dunia untuk meluncurkan gerakan global yang memenangkan isu tahanan Palestina di penjara-penjara pendudukan.


Keenam: Kami menyerukan kepada lembaga-lembaga hak asasi manusia dan kemanusiaan di dunia untuk mengungkap kejahatan pendudukan terhadap para tahanan dan tahanan rakyat kami di Jalur Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan daerah pedalaman yang diduduki, dan untuk mengambil tindakan efektif dengan segala cara untuk memberikan tekanan untuk menghentikan kejahatan musuh Zionis terhadap mereka, dan berupaya mengadili para pelakunya di pengadilan internasional dan mengadili mereka sebagai penjahat perang.


Gerakan Perlawanan Islam Hamas


Rabu : 08 Syawal 1445 H

Sesuai dengan : 17 April 2024 Masehi


Situs resmi - Gerakan Hamas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel