[Video] Rais Syuriah NU DKI: NU-Habaib Tak Bisa Dipisahkan, Ribuan Banser Siap Kawal Haul Luar Batang dan Habaib Lainnya!

 


Rabu, 15 November 2023

Faktakini.info, Jakarta - Ratusan ribu jamaah menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Keramat Luar Batang dan Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus, Penjaringan Jakarta Utara, Ahad (15/10/2023).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Keramat Luar Batang dan Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus ini sudah berlangsung selama ratusan tahun dan selalu dihadiri umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Rouhah Qutubus Salaf berupa pembacaan sholawat, dzikir dan lainnya pada pukul 07.00 WIB

Penceramah pada kegiatan kali ini adalah perwakilan dari NU DKI yaitu Rais Syuriah NU DKI KH Muhyidin Ishaq, Ketua Umum DPP Rabithah Alawiyah Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.

KH Muhyidin Ishaq merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Ia juga merupakan Pimpinan Perguruan Silat Misar Siban.

Dalam ceramahnya, KH Muhyiddin Ishaq menyatakan NU dengan Habaib itu bagaikan sayur dengan garam, tidak bisa dipisahkan. 

Guru-guru para Ulama Betawi mayoritas adalah Habaib dan dari Jamiat Kheir, ujar Kyai Muhyidin.

Ia menegaskan NU DKI akan selalu memuliakan Habaib dan mengabaikan serangan dari pihak-pihak yang selama ini menyerang dan memfitnah nasab Habaib.

Kyai Muhyidin menegaskan siap mengerahkan seribu anggota Banser NU untuk ikut mengawal acara Maulid di Luar Batang dan haul-haul para Habaib lainnya untuk tahun depan jika disetujui oleh para Habaib.

Klik video:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel