(Video) Relawan Posko Mudik FPI Brebes Antar Pemudik Jalan Kaki Pak Sholeh Naik Motor ke Purworejo

 



Rabu, 19 April 2023

Faktakini.info 

Pak Sholeh Jalan Kaki Mudik Menuju Purworejo singgah di Posko Mudik FPI Brebes, Akhirnya Diantarkan Pakai Motor Oleh Relawan FPI Brebes

Brebes, 18 April 2023

Hadirnya Posko Mudik Lebaran FPI Brebes sungguh sangat memberikan manfaat bagi para pemudik dan masyarakat sekitar.

Kali ini ada sebuah kisah haru dari salah seorang pemudik yang usianya tidak muda lagi.

Sebut saja Pak Sholeh, beliau berjalan kaki dari Jakarta untuk mudik ke kampung halamannya di Purworejo.

Beliau sangat merindukan keluarganya dikampung, namun faktor ekonomi yang menjadi kendala beliau sehingga beliau awalnya bingung dan ragu untuk mudik pulang kampung, karena beliau tidak memegang uang sepeserpun untuk naik kendaraan pulang kampung.

Akhirnya dengan kerinduan yang mendalam kepada keluarga dikampung Pak Sholeh pun bertekad untuk mudik dari Jakarta menuju Purworejo dengan jalan kaki.

Beliau sudah hampir 20 hari berjalan kaki menuju kampung halaman, selama perjalanan beliau singgah di masjid sembari meminta makanan untuk buka puasa dan sahur beliau.

Dan pada saat ini (Selasa, 18 April 2023) pukul 08.00 WIB Pak Sholeh memasuki wilayah Brebes serta melihat ada Posko Mudik FPI Brebes lalu beliau singgah untuk beristirahat, diusianya yang sudah sangat sepuh dan sudah merasakan cape akhirnya beliau membatalkan puasanya.

Sesampainya di Posko Mudik FPI Brebes, Pak Sholeh disambut langsung oleh Habib Hasan Al Atthas beserta seluruh anggota FPI Brebes yang piket kala itu.

Pak Sholeh pun disambut dengan ramah dan diberikan fasilitas untum istirahat, bersih-bersih serta dikasih makan serta minum karena beliau sudah tidak sanggup melanjutkan puasanya.

Di Posko Mudik FPI Brebes Pak Sholeh juga bertemu pemudik asal Pemalang yang ikut terharu atas perjalanan mudik Pak Sholeh yang jalan kaki. Pemudik asal Pemalang pun ikut menyisihkan hartanya untuk membantu Pak Sholeh diikuti seluruh yang ada di Posko Mudik FPI Brebes untuk patungan membantu Pak Sholeh. Beliaupun menangis haru, karena selama beliau berjalan kaki perjalanan pulang kampung baru ada yang menyambut dan bergotong royong membantu beliau, beliaupun diberikan hadiah kaos Reuni 212 oleh Habib Hasan Al Atthas dan langsung beliau pakai.

Karena tidak tega melihat Pak Sholeh harus berjalan kaki melanjutkan perjalanan pulang kampung, Pak Sholeh akhirnya kami antarkan menggunakan motor.

Pak Sholeh pun semakin menangis haru, sesampainya ditempat istirahat di daerah Kebumen, Pak Sholeh memutuskan untuk naik bus saja, beliau tidak mau merepotkan karena menurut beliau bantuan yang diberikan sudah benar benar luarbiasa. Dan akhirnya Pak Sholeh dibelikan tiket bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Purworejo untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Sungguh Posko Mudik FPI Brebes dibuat tidak untuk mencari apapun kecuali keikhlasan untuk membantu umat yang sedang membutuhkan bantuan, untuk membantu dan menolong para pemudik serta hanya mencari Ridlo Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Terima kasih Imam Besar Habib Rizieq Syihab yang sudah menjadikan FPI sebagai garda terdepan dalam membantu dan menolong umat.







Klik video:





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel