Pengakuan Aipda Aziz Lupi Selingkuhi Istri TNI: Zina 10 Kali

 




Rabu, 9 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Aipda Aziz Lupi (AL) akhirnya dipecat karena terbukti melakukan perselingkuhan dengan istri anggota TNI, Sertu A. Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja mengungkap pengakuan Aipda AL.

"Dia (Aipda AL) mengakui, telah melakukan perzinahan 10 kali," kata Purbaja usai upacara PTDH di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (8/11/2022).

Kasus perselingkuhan itu terkuak pada Februari 2022 lalu. Kala itu Aipda AL dan istri Sertu A digerebek warga dan diserahkan ke Polres Purworejo.

"Kronologisnya yang bersangkutan sekitar bulan Februari 2022 itu melakukan perselingkuhan kemudian tertangkap oleh warga dan diserahkan di Polres. Kemudian kita terapkan sidang disiplin sampai dengan putusan banding, kemarin dinyatakan bahwa yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran berat kode etik profesi Polri," terang Purbaja.

Kasus pelanggaran etik itu pun diproses di Propam Polda Jateng hingga akhirnya Aipda AL mengajukan banding. Putusan banding itu ditolak dan akhirnya Aipda Aziz dinyatakan dipecat dari Polri.

"Bandingnya dilaksanakan mulai bulan April 2022 sampai dengan kemarin putusannya Senin tanggal 7 November 2022. Bandingnya ditolak. Putusan pertama bulan April di-PTDH kemudian yang bersangkutan mengajukan banding dan bandingnya ditolak," terang dia.

Kasus perselingkuhan Aipda AL dengan istrinya ini pun dilaporkan Sertu A ke polisi dengan nomor LP/B/69/IX/2022/SPKT/Polres Purworejo/Polda Jateng tertanggal 7 September 2022 tentang peristiwa perzinahan. Kasus ini kini berproses di kejaksaan.

"Untuk sanksi pidana ada yaitu perzinahan yang dilakukan yang bersangkutan di tanggal 7 September 2022 dan ini sedang diproses sudah tahap satu di kejaksaan. Apabila berkas itu sudah P-21 maka yang bersangkutan akan kita kirim bersama barang bukti ke kejaksaan," paparnya.

Proses pemecatan Aipda AL dari Polri dilakukan dengan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di halaman Mapolres Purworejo hari ini. Tampak seragam Aipda AL dilucuti oleh Purbaja di depan rekan-rekannya.

Sumber: detik.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel