(Video) Ustadzah Taslimah Wafat saat Memimpin Pengajian di Masjid Al Barkah As Syafiiyah Tebet

 




Sabtu, 17 September 2022

Faktakini.info, Jakarta - Ustadzah Taslimah meninggal dunia saat mengaji Al-Qur'an di Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan. Warga Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu wafat dalam usia 65 tahun.

Detik-detik meninggalnya Ustazah Taslimah ini terekam dalam siaran langsung di laman YouTube ASSALAMTV, pada Kamis (15/9/2022). Ustazah Taslimah meninggal saat melantunkan Surat Al-Baqarah. Kisah kematian yang begitu indah yang tentu diidam-idamkan oleh banyak orang. 

Ustazah Taslimah tiba-tiba ambruk ketika membacakan surat Al-Baqarah ayat ke-5. Ibu-ibu di pengajian pun sontak kaget.

"Astagfirullah....astagfirullah," ucap beberapa ibu-ibu di majelis taklim.

Meninggalnya Ustazah Taslimah ini dibenarkan oleh Lurah Manggarai Selatan, Muhamad Sidik. Menurut Sidik, Ustazah Taslimah merupakan guru ngaji rutin di Masjid Al Barkah As Syafiiyah.

"Iya betul," ucap Sidik saat dikonfirmasi perihal meninggalnya Ustazah Taslimah, Kamis (15/9/2022).

Kronologi Ustazah Taslimah Meninggal Dunia

Penanggung jawab Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Alwy Rasyid Abdullah Syafi'ie, menceritakan detik-detik Ustazah Taslimah meninggal dunia saat membaca ayat suci Al-Qur'an.

"Di situ dia mulai membaca di menit ke-22 menjelang menit 30 sebenarnya nggak ada apa-apa, biasa saja," ujar Alwy, Kamis (15/9/2022).

Namun suara Ustazah Taslimah sedikit bergetar dan memelan. Meski begitu, Ustazah Taslimah tetap berusaha meneruskan membaca ayat tersebut.

"Kemudian pada satu kalimat terhenti dan jatuh ke belakang badannya seperti video yang beredar," tuturnya.

Alwy mengatakan jenazah langsung dibawa ke rumah sakit. "Kemudian diistirahatkan untuk dibawa ke rumah sakit oleh adik saya, namun di rumah sakit sudah dinyatakan beliau sudah tidak ada. Kemudian dihubungi keluarganya kemudian keluarganya datang dan menjemput di rumah sakit, RS Tebet," jelasnya.

Ustazah Taslimah Sempat Ziarah Kubur

Alwy mengatakan Ustazah Taslimah sehat-sehat saja ketika datang ke pengajian. Ustazah Taslimah sempat berziarah ke makam ibunda Alwy sebelum ke masjid tersebut.

Sebagai informasi, pengajian tersebut rutin digelar setiap Hari Kamis. Namun, pengajian kemarin juga sekaligus tahlilan 100 harinya meninggalnya ibunda Alwy.

"Nggak (ada tanda-tanda sakit) rasanya karena pagi setengah 6 sudah sampai, ziarah ke makam ibu saya. Saya dapat potongan video kurang lebih jam setengah 6, beliau udah sampai di Tebet kan cukup jauh Kebagusan-Tebet, ya. Artinya beliau kemungkinan berangkat pada subuh," tutur Alwy.

Sosok Ustazah Taslimah

Alwy menceritakan sosok Ustazah Taslimah. Menurut Alwy, Taslimah adalah sosok yang tidak banyak bicara. Selain itu, dia menyebut Taslimah juga sosok yang sopan.

"Orangnya sederhana kemudian istiqomah kemudian tidak banyak bicara, sopan kemudian tawaduk, tidak banyak bicara, supellah gitu kurang lebih," ujarnya.

Taslimah disebut rutin mengikuti pengajian tersebut sejak 20 tahun lalu. Alwy mengatakan pengajian yang rutin diselenggarakan setiap Kamis itu merupakan pengajian untuk ibu-ibu.

"Saya tidak mengenal secara langsung, sering gitu ya, karena kan ini ibu-ibu ya, jadi kakak-kakak saya yang perempuan atau adik saya perempuan yang lebih mengenal dan lebih sering bergaul bertemu di setiap pengajian," tuturnya.

Sumber: detik.com

...

Innalillahi wainnailaihi roji'un 

Kejadian pagi ini di masjid Albarkah K.H.Abdurrosyid Abdullah Syafiie,  ustadzah Taslimah wafat saat sedang memimpin pembacaan Yassin di pengajian rutin kamis pagi 15 sep 2022.pkl 07.45.


Klik video:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel