(Video) HILMI FPI Balangan Evakuasi Lansia di Desa Mungkur Uyam dan Desa Juai, Kecamatan Juai

 

Senin, 29 November 2021

Faktakini.info, Jakarta - Intensitas hujan yang deras mengakibatkan musibah  banjir melanda empat kecamatan, yaitu Brabai, Haruyan, Hantakan, dan Batang Alai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, Sabtu (27/11/2021) sore.

Di Kecamatan Brabai, banjir menerjang empat desa, yaitu Barabai Utara, Selatan, Barat, dan Mendingan. Ketinggian air berkisar 40 sampai 50 sentimeter.

Banjir besar juga terjadi di Desa Binjai Punggal, Kecamatan Halong, serta di Desa Mungkur Uyam dan Desa Juai, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan dan beberapa titik lainnya.

Relawan Hilal Merah  Islam Front Persaudaraan Islam (HILMI FPI) Balangan langsung turun ke lokasi banjir dan memberikan berbagai pertolongan.  

Hari ini, Senin (29/11) pagi dan siang Relawan HILMI FPI Balangan mengevakuasi para orang lanjut usia (lansia) dan warga lainnya yang terjebak banjir di Desa Mungkur Uyam dan Desa Juai, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

"Hari ini Senin kami kembali mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan kali ini para lansia di Desa Mungkur Uyam dan Desa Juai, Kecamatan Juai. Mohon doanya agar kegiatan kami dimudahkan oleh Allah SWT", ujar Ahmad Riadi Relawan HILMI FPI Balangan kepada Faktakini.info, Senin (29/11) siang.

Pada Ahad (28/11) sore Relawan HILMI FPI Balangan juga telah mengevakuasi beberapa warga yang terjebak banjir di Desa Binjai Punggal, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. 

Gerak sigap para Relawan HILMI FPI Balangan ini disambut dengan penuh rasa syukur oleh warga korban banjir khususnya yang telah dievakuasi dan mereka mengucapkan terima kasih.


Klik video:







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel