YouTuber Babe Aldo Bebas Usai Diperiksa Saat Meliput Persidangan Habib Rizieq Di PN Jaktim

 

Jum'at, 4 Juni 2021

Faktakini.info, Jakarta - Youtuber Babe Aldo beserta team medianya sempat diamankan oleh aparat kepolisian saat ia bermaksud untuk meliput dan menyiarkan secara langsung melalui channel youtubenya suasana di sekitar lokasi persidangan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). 

Namun hari ini, Jum'at (4/6) pagi sosok bernama asli Habib Ali Ridho Assegaf namun lebih akrab disapa Babe Aldo itu mengirimkan video dan menyebut dirinya telah bebas, hanya saja HPnya masih disita oleh aparat kepolisian sehingga ia belum bisa aktif lagi seperti biasa. 

"Alhamdulillah gue baik-baik aja cuma diajarin hukum di dalam, baik-baik bapaknya, jangan lupa ngopi guys", ujar Babe Aldo di video tersebut. 

Sebelumnya dikabarkan, Polres Metro Jakarta Timur mengamankan satu unit mobil yang mencurigakan saat sidang tuntutan kepada Habib Rizieq di PN Jaktim, Kamis (3/6).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya melihat mobil tersebut lalu-lalang di depan PN Jakarta Timur hingga empat kali. Polisi lantas memberhentikan untuk memeriksa mobil tersebut.

"Tadi pagi kami menemukan ada satu kendaraan yang lalu lalang sampai 4 kali di PN Jaktim sehingga kami mencoba mengidentifikasi dengan kewenangan kami untuk memeriksa identitas pemobil tersebut," kata Erwin kepada wartawan di depan PN Jakarta Timur, Kamis (3/6).

Ketika berhentikan polisi, di dalam mobil terdapat lima orang. Rinciannya terdiri satu orang wanita dan empat orang laki-laki yang berasal dari Karawang, Jawa Barat.

"Ada lima orang satu orang wanita yang diamankan, empat orang laki-laki. Mereka (diketahui) dari Karawang," ucap Erwin.

Hingga saat ini, Erwin menyebut polisi masih melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap motif dari lima orang itu lalu-lalang di depan PN Jakarta Timur. Sebab, kepolisian menemukan berupa dokumen gambar situasi PN Jakarta Timur yang diabadikan oleh mereka.

"Dan sejauh ini kecurigaan kami ini masih kami dalami motifnya, yang bersangkutan itu lalu lalang di depan PN Jakarta Timur, dan mengambil gambar, ini akan tentu kami dalami tapi ini masih pemeriksaan di Polres Jakarta Timur," tukas Erwin.

Sumber: merdeka.com dan lainnya

Klik video:






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel