Aktif Bantu Korban Banjir Di Satui, FPI Raih Penghargaan Dari Ketua Relawan Peduli Kemanusiaan

 




Senin, 14 Juni 2021

Faktakini.info, Jakarta - Kepedulian Front Persaudaraan Islam (FPI) termasuk bersama bidang kemanusiaan nya (HILMI) di dalam membantu korban bencana alam dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, sudah berlangsung sejak lama. 

Karena kegiatan mulia tersebut, FPI baik di era FPI Lama maupun kini FPI Baru kerap menerima penghargaan dan apresiasi dari berbagai pihak. 

Kali ini, Ketua Relawan Peduli Kemanusiaan Satui, Noor Aidi memberikan penghargaan kepada Bidang Kemanusiaan FPI (HILMI), Senin (14/6/2021). 

Piagam ini diberikan kepada Bidang Kemanusiaan FPI atas solidaritas dan Kontribusi bantuan yang diberikan kepada Warga Satui kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan akibat bencana Banjir di Satui.

Banjir di Kecamatan Satui terjadi sejak Rabu (12/5), dan para relawan HILMI bersama relawan lainnya aktif memberikan berbagai bantuan untuk para korban banjir. 

"Terima kasih atas penghargaan yg di berikan kepada Relawan HILMI. semoga menjadi penambah semangat para relawan untuk memberikan yg terbaik untuk umat", ujar Andi Antung mewakili relawan Bidang Kemanusiaan FPI (HILMI).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, lima desa yang dilanda banjir, yakni Desa Sejahtera Mulia dihuni 290 KK atau 580 jiwa, dan Desa Jombang 162 KK atau 515 jiwa.

Desa Sinar Bulan 1.104 KK atau 4.413 jiwa, Desa Sungai Danau 1.745 KK atau 5.670 jiwa serta Desa Satui Barat 120 KK atau 380 jiwa. Sehingga total 11.558 jiwa atau 3.421 KK yang jadi korban banjir.










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel