Ketua BKN Ungkap Jamaah Acara Maulid Nabi Di Petamburan Telah Diberi Masker


Senin, 3 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan perkara kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan acara putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. 

Adapun agenda hari ini ialah pemeriksaan saksi serta ahli yang dapat meringankan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS). 

Saksi-saksi yang dihadirkan tersebut yakni memberikan keterangan terkait dengan perkara kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan. 

Mereka adalah Ustadz Haris Ubaidillah Ketua Panitia Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Zainal Arifin selaku Ketua Barisan Kesatria Nusantara (BKN) dan Habib Ali Al Hamid eks ketua hilal merah Indonesia FPI.

Di ruang persidangan hari ini Senin (3/5/2021), keunggulan Habib Rizieq dan team pengacaranya semakin terasa. Seakan ciut dan takut berbalik menjadi blunder, Jaksa penuntut umum akhirnya menyatakan sikap enggan bertanya kepada saksi fakta yang dihadirkan oleh Habib Rizieq Shihab dalam sidang kasus kerumunan Petamburan ini. Harusnya ini menjadi kesempatan mereka untuk memperkuat dakwaan mereka, tapi mereka membuang peluang tersebut.

Lantaran JPU tidak ingin bertanya, majelis hakim langsung mulai mengajukan pertanyaan kepada dua saksi yang dihadirkan untuk meringankan Habib Rizieq. 

Majelis hakim bertanya apakah para masyarakat yang hadir saat acara pernikahan putri Habib Rizieq maupun peringatan Maulid Nabi di Petamburan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker?

"Memakai masker semuanya," ujar Ustadz Zainal Arifin.

Majelis hakim kembali memastikan mengenai protokol kesehatan di acara yang menyeret eks imam besar FPI itu menjadi terdakwa.

"Sudah bisa dipastikan semuanya memakai masker?" tanya hakim

"Karena memang kami kerahkan petugas kita (panitia acara, red) untuk bagi masker," jawab Zainal kembali.

Zainal menjelaskan panitia telah mengerahkan petugas untuk membagikan masker kepada masyarakat yang hadir kala itu.

Zainal menegaskan terkait peserta yang memakai masker, sebatas yang dilihatnya, yakni di sekitar kediaman Habib Rizieq sampai areal panggung acara, yang kurang lebih berjarak 200 meter. 

"Saya memang aksesnya cuma dari rumah Habib sampai panggung saja, kurang lebih 200 meter. Banyak masyarakat hadir dan makai masker semuanya,” tuturnya.

Sumber: jpnn.com dan lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel