Gubernur Anies Serahkan LKPJ 2020 Dalam Rapat Paripurna Di Gedung DPRD DKI



Kamis, 22 April 2021

Faktakini.info

Pemprov DKI Jakarta

Hari ini (19/4), Gubernur Anies Baswedan, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2020 dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Gedung DPRD DKI Jakarta. 

LKPJ 2020 ini di antaranya mencakup: 

1. Penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2020 lebih banyak berjibaku melawan pandemi COVID-19 dan mengatasi berbagai dampak yang disebabkan oleh krisis kesehatan tersebut. 

2. Indikator makro yang meliputi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), jadi satu-satunya provinsi dengan nilai IPM “sangat tinggi”. Lalu, Indikator Ekonomi yang menunjukkan kinerja membaik di akhir tahun 2020.

3. Hasil pembangunan yang berkaitan dengan Program Pembangunan Daerah sesuai misi jangka menengah di dalam RPJMD Tahun 2017-2022. 

Seperti menyalurkan ragam biaya bantuan operasional pendidikan, memberikan insentif bagi Tenaga Kesehatan yang menangani COVID-19, membina Kewirausahaan dan pengembangan UKM, program pengendalian banjir dan abrasi, pengelolaan persampahan, pembangunan serta tata kehidupan yang memperkuat daya dukung lingkungan juga sosial, dan masih banyak lagi. 

4. Raihan penghargaan sepanjang 2020, antara lain Sustainable Transport Award 2021 oleh Institute for Transportation Development Policy (ITDP), Harmony Award 2020 oleh Kementerian Agama RI, TOP Digital Awards 2020 untuk kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government Level Stars 5 untuk Super App JAKI, TOP BUMD Awards 2020 untuk kategori Top Pembina BUMD dari Majalah Top Business, dan lainnya. 

Yuk, berkolaborasi wujudkan Jakarta Kota Maju dan Bahagia Warganya! 

#DKIJakarta #LKPJ2020 #PemprovDKIJakarta #DPRDProvinsiDKIJakarta #KotaKolaborasi 

Foto: Ichsan




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel