PA 212 Mengecam Dan Mengutuk Keras Peledakan Di Depan Gereja Katedral Makassar


Ahad, 28 Maret 2021

Faktakini.info, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral di Jalan Kartini, Makassar Sulawesi Selatan, pagi ini Ahad (28/3/2021).  Diduga ada korban dari peristiwa yang sedang diselidiki ini. 

Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) melalui Ketua Umumnya KH Slamet Maarif mengecam dan mengutuk keras peledakan ini. PA 212 meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi atas peristiwa ini dan mempersilahkan kepolisian untuk mengungkap peledakan ini. 

Ustadz Slamet juga mengatakan kejadian ini tidak terkait dengan urusan agama apapun. 

Berikut ini pernyataan dari Ketua Umum PA 212 KH Slamet Maarif yang diterima oleh Faktakini.info, Ahad (28/3/2021) pukul 11.15 WIB. 

"Kami segenap keluarga besar PA 212 mengecam dan mengutuk keras aksi peledakan di sekitar tempat ibadah (Gereja Katedral) di Makassar yang terjadi hari ini Ahad, 28 Maret 2021 sekitar pukul 10 40. Kami menghimbau kepada semua pihak untuk tetap tenang dan tidak mengambil kesimpulan atau spekulasi sendiri sendiri. Biarkan pihak kepolisian bekerja untuk mengungkapnya. Saya yakin siapapun pelakunya tidak terkait dengan urusan agama apapun karena semua agama tidak pernah mengajarkan umatnya untuk melakukan teror kepada siapapun.", ujar Ustadz Slamet. 

Ia juga meminta umat tetap fokus mengawal persidangan Habib Rizieq Shihab dan tetap berupaya dan berjuang agar pelaku pembunuhan kepada 6 syuhada di Km 50 bisa diungkap.

"Tetaplah fokus mengawal persidangan HRS dan tetap berupaya dan berjuang agar pelaku pembunuhan kepada 6 syuhada di km 50 bisa diungkap."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel