Diisi Habib Mahdi bin Muhammad Shahab, Malam Puncak Perayaan Acara Maulid Arbain Lampung Berkah





Kamis, 26 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Kamis malam Jum'at, 26 November 2020 , Safari Maulid Arbain Lampung tahun 2020 yang dimulai sejak malam ahad 17 Oktober 2020 di Majelis Al-Habib Kamal bin Thohir bin Shahab dan di tutup di Musholah Fatimahtuzahra hari ini berlangsung sukses dan berkah.

Acara penutupan ini seharusnya dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Natar, Kab. Lampung Selatan Pimpinan Al-Habib Ahmad Ghozali Assegaf,  Selaku Ketua Maulid Arbain Lampung, karena masih suasana pandemi Covid 19 dan tidak memungkinkan acara tersebut dilaksanakan di sana. 

Habib Ghozali memutuskan  untuk mengadakan acara puncak penutupan Maulid Arbain Lampung Tahun 2020 di Musholah Fatimahzahra dan acara penutupan ini pun di undur satu hari, karena Penutupan Awal maulid Arbain Se-Sumatera di mulai dari Palembang, Sumatera Selatan lalu Di Lampung terus ke Jambi terus Sampai ke Aceh Ujung Pulau Sumatera. 

Dan Panitia Mualid Arbain Palembang pun mau ikut berkenan Hadir dalam penutupan maulid arbain di lampung di antara nya habaib yang hadir hari ini  dalam penutupan Maulid Arbain di Lampung Tahun 2020 adalah Habib Mahdi bin Muhammad Bin Shahab (Selaku Ketua DPD FPI Sumatera Selatan) dan Habib Abdurrahman Al-Habsyi mereka berdua adalah perwakilan dari Panitia Maulid Arbain Palembang yang hadir di Lampung sekaligus Penceramah di Acara Puncak Maulid Arbain Lampung Tahun 2020 di Musholah Fatimahtuzahra, Lampung. 

Turut hadir juga Ketua DPD FPI Lampung Ustadz H Fidyan Fuad didampingi oleh Sekda DPD FPI Lampung dan para sayap juang FPI Lampung, baik BAT dan LPI Lampung, sebagai pengamanan di acara tersebut. 

"Selayang Pandang Maulid Arbain Lampung Maulid Arbain Lampung di Prakarsai oleh Al-Habib Ahmad Ghozali Assegaf dan Habib Kamal Bin Shahab dan di Ketahui dan di payungi oleh Ketua Rabithah Alawiyah DPC Lampung Habib Husin Idrus Assegaf, setelah musyawarah dengan para sesepuh Habaib terpilihlah Habib Ahmad Ghozali Assegaf sebagai Ketua Maulid Arbain di Lampung yang di adakan setiap Tahun nya di Bulan Rabi'ul Awwal sampai Rabi'ul Tsani selama 40 hari berturut-turut", ujar Habib Fadhil Alaydrus Sekretaris Rabithoh Alawiyah Lampung.

Sumber: Kontributor LIF Lampung (Mance Sr)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel