(Video) Habib Rizieq Bahas Kitab Riyadhus Sholihin di Ta'lim Bulanan Majelis Markaz Syariah di Petamburan

 





Ahad, 4 September 2022

Faktakini.info, Jakarta - Pengajian bulanan Majelis Markaz Syariah untuk ikhwan (lelaki) di Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat kembali digelar hari Ahad (4/9/2022) mulai pukul 7 pagi.

Sejak pukul 6 pagi, para jamaah sudah mulai berdatangan ke lokasi acara. Hal ini membuktikan besarnya antusiasme umat menghadiri pengajian bulanan dan besarnya kecintaan umat kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Acara ini dihadiri oleh para Ulama dan Habaib antara lain Habib Taufiq bin Yahya Alaydrus, Habib Hussein bin Idrus Alatas, Habib Tohir Alhamid, Ketua Umum DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Muhammad bin Hussein Alatas, Ustadz Suhada Aqse, Habib Idrus bin Ali Alhabsyi, KH Abuya Abdul Majid, Ustadz Slamet Maarif, KH Tubagus Shiddiq, Habib Ahmad Aidid dan lainnya.

Acara ini dibuka dengan pembacaan qoshidah burdah Imam Bushiri, dzikir, sholawat dan laimnya dan disiarkan melalui live streaming oleh ISLAMIC BROTHERHOOD TELEVISION (IBTVV),  Klik link:

Ustadz Kembar Adi dan Alwi memimpin pembacaan qoshidah dan pembawa acara pada kegiatan ta'lim hari ini adalah Habib Irfan bin Taufiq Alaydrus. Dan ada pula pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dalam ta'lim bulanan kali ini Habib Rizieq melanjutkan pembahasan tentang Kitab Riyadhus Sholihin. Habib Rizieq menyampaikan Allah SWT adalah Maha penerima taumat semua hambanya, karena itu jangan pernah lelah untuk bertaubat. Nabi saja yang tidak memiliki dosa selalu beristighfar, tentu apalagi kita sebagai manusia yang banyak dosa.

Sebelum Habib Rizieq memberikan ceramah, penceramah hari ini dan Kajian Kitab nya adalah sebagai berikut:
1. Habib Muhammad Alwi bin Hasan Smith, Lc. Kajian Kitab :
    Fathul Qorib Al Mujib ala Tahdzib Targhib wa Tarhiib karya Sayyid Alwi bin Abbas Al Maliki 
2. Habib Muhammad bin Husein Al-Atthas, Lc., MA. Kajian Kitab :
    Syarah Hikam Imam Al-Haddad Ra
3. Habib Muhammad Hanif Al-Atthas, Lc., M.Pd. Kajian Kitab :
    Mafahim Yajib an Tushohhah Li Abuya Sayyid Muhammad al-Maliki.

Kemudian ada ceramah dari Habib Muhammad bin Abdurrahman Assegaf tentang adab-adab dalam menghadiri majelis ilmu. Kemudian Ustadz Slamet Maarif membahas tentang kenaikan harga BBM yang telah sangat merugikan masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, juga digelar acara aqiqah dan potong rambut putra Habib Irfan Alaydrus sekaligus cucu ke-9 Habib Rizieq yang diberi nama Muhammad Al Baqir.

Sehari Sebelumnya, di tempat yang sama ta'lim bulanan khusus akhwat (perempuan) juga telah diselenggarakan dan berlangsung dengan lancar, sukses dan berkah.



Foto: Pengajian bulanan Majelis Markaz Syariah di Petamburan, Ahad (4/9/2022).

Klik video:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel