(Video) PA 212 Sigap Perbaiki Saluran Air Bersih Pasca Bencana Banjir-Longsor di Pamijahan Bogor

 





Jum'at, 8 Juli 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) yang terdiri dari HILMI dan PRI bersama Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), warga dan elemen lainnya bahu membahu dalam mencari, menemukan dan mengevakuasi jenazah para korban bencana alam banjir bandang dan longsor di Leuwiliang dan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Tak hanya itu, para pejuang kemanusiaan ini juga membersihkan lumpur sisa banjir di rumah-rumah warga dan di jalan-jalan, serta berbagai kegiatan lainnya di lokasi banjir bandang dan tanah longsor 

Kegiatan Relawan Relawan PA 212 di hari Kamis (6/7/2022) mereka masih terus melakukan perbaikan saluran air bersih. Berikut ini laporannya. 
 
*Perbaikan Saluran Air Bersih Pasca Bencana Banjir Bandang dan tanah longsor di wilayah Pamijahan Bogor*

15 hari sudah kami lalui pasca bencana Banjir Bandang dan Longsor di Kecamatam Kami, sampai saat ini kami masih kesulitan sarana air bersih, karena saluran pipanisasi yg kami miliki habis terhempas banjir dan tertimbun longsoran.

Betapa berat hari-hari kami lalui sebagai warga masyarakat Kampng Tanjungsari, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan. 

Hujan turun maka baskom, ember, dan segala benda yg bisa menampung air kami bawa keluar rumah sebagai penampung air sementara guna membantu keberlangsungan hidup kami. 

Sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak terkait akan memperbaiki saluan air bersih kami. itulah seuntai doa para penyintas bencana banjir dan longsor di Kp. Tanjungsari yang sampai saat ini masih kesulitan air bersih. 

Karena dampak bencana yang melanda mereka. laporan mereka masuk disaat kami para relawan sedang mengerjakan proyek amal sholeh Pipanisasi di Kp. Cikupa.

Setelah kami ukur jarak mata air dengan penampungan sementara punya warga ternyata berjarak sekitar 1,5 km . 

Besar harapan kami, informasi ini sampai kepada orang baik yg mau membantu mereka. estimasi biaya pipanisasi di kp. Tanjungsari membutuhkan biaya sekitar Rp 22.808.000,-

 Semoga Allah mempertemukan kami dengan orang baik pilihan Allah dalam membersamai mereka.

 Amiin yaa Robbal 'aalamiin

Team Assesment :
Hafidzul Islam, Ustadz Jalal dan Kang Agus

*Bagi para donatur yang ingin membantu bisa menyalurkan ke Rekening resmi DTN PA 212*

Bank Syariah indonesia (BSI) 7200 4361 85 (Kode Bank 451)  A/N SUPRIYONO

Untuk Informasi dan Konfirmasi:

Ust Verry

081212286039

Ust Romadi

083870234305



Klik video:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel