Aziz Yanuar Tanggapi Penemuan Senjata dan Bahan Peledak di Rumah Djie Kian Han dan Soal Khilafatul Muslimin






Rabu, 15 Juni 2022

Faktakini.info, Jakarta - Terkait tudingan polisi bahwa ada 30 sekolah yang terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin, Aziz Yanuar SH memberikan tanggapannya. Aziz menegaskan Khilafah adalah ajaran Islam.  Sehingga bila ada yang terus menerus menuding dan memfitnah ajaran Islam Khilafah berarti dia dari kalangan Islamofobia.

Lulusan Universitas Pancasila ini juga turut mengomentari tentang penemuan peledak TNT hingga senjata aapi di gedung tua Bandung milik warga Tionghoa di Bandung, Jawa Barat. 

"Khilafah itu ajaran islam,jadi menyebut khilafah sebagai ideologo jelas itu pernyataan orang bingung dan gak paham yang dibicarakan alias ruwaibidhah. Justru narasi tuduhan ingin ubah ideologi itu adalah niat super jahat", ujar Aziz kepada Faktakini.info, Rabu (15/6/2022).

Ia juga menyebut tidak ada satu pun norma pasal yang menyebut Khilafah adalah ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. 

"Uu no 16/2017 ttg penetapan perpu no 2 / 2017 ttg perubahan uu no 17/2013 ttg ormas tdk ada satupun norma pasal yg sebut khilafah adalah ideologi yg bertentangan dgn pancasila

pasal 59(4) sebut : ajaran atau paham yg bertentangan dgn pancasila a/l ateisme,komunisme,marixisme,leninisme atau paham lain yg bertujuan ganti/ubah pancasila dan uud 1945.

lalu masuk kriminalisasi ajaran khilafah ini lewat pasal 82A(2) jo 59(2) dgn kesimpulan ajaran islam khilafah bertentangan dgn pancasila dan yg dakwahkan ajaran islam itu dipidana.ini jelas ngajak perang umat islam melalui penalaran sesat menyesatkan,analogi bodoh membodohi dan sangat dipaksakan..ini islamophobia namanya", tegasnya.

Ia pun mempertanyakan kenapa aparat begitu getol mempermasalahkan Khilafatul Muslimin, sementara kasus penemuan besar bahan peledak di kediaman Djie Kian Han yang merupakan warga Tionghoa dan bukan orang Islam itu justru sama sekali tak disebut sebagai teroris dan semacamnya. 

"Saya ga paham apa masalah dr ajaran khilafatul muslimin itu sampai fokus banget kesitu,padahal. Yg nyata nyata ada senjata,amunisi,peledak dan barang berbahaya lain di Bandung tempo hari adem ayem aja bahkan tidak ada sama skali narasi teroris dan semacamnya", tutup Aziz.

Sebagaimana diketahui, Ditemukan bahan peledak TNT hingga senpi di gedung tua Bandung milik Djie Kian Han, namun tidak ada narasi terorisme pada kasus tersebut 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel