(Video) Viral Seorang Pemuda Merokok dan Su'ul Adab Kepada Habaib Sepuh

 



Sabtu, 21 Mei 2022

Faktakini.info, Jakarta - "Mereka para cucunya Rosululloh SAW datang ke negeri ini merupakan karunia Tuhan yang terbesar dan hanya orang yang Kufur nikmat kalau tidak mau mensyukurinya.”, demikian ucapan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur pada tahun 1993 lalu saat memuji dan membela para Habaib. 

Memuliakan para Habaib sudah turun temukan dilakukan oleh warga Nahdliyin, termasuk oleh Gus Dur. Hal ini tak lepas dari ajaran KH Hasyim Asy'ari pendiri NU yang bahkan saat mau mendirikan NU Mbah Hasyim mendatangi para Habaib untuk memohon restu.

Karena itu aneh saat melihat sebuah video yang viral dimana terlihat seorang pemuda yang datang dikawal Banser bersikap arogan dan su'ul adab kepada Habib Abdul Qodir bin Abdul Hadi Banyuwangi, Jawa Timur yang merupakan Habaib Sepuh dan tawadhu. 

Saat bertemu, saking tawadhu nya Habib Abdul Qodir menyambut dan mencium tangan si pemuda yang dikabarkan bernama Gus Thuba itu. Namun anehnya Thuba bukannya menarik tangan dan mencium tangan Habib Abdul Qodir, namun dia malah membiarkan tangannya dicium oleh sang dzurriyah Rasulullah SAW, dengan tetap berdiri tegak, tidak menundukkan badan.

Tak hanya itu, Thuba juga asyik merokok walau sedang diajak bicara oleh Habib Abdul Qodir.

Kelakuan Thuba dinilai songong, arogan dan su'ul adab sehingga ia akhirnya menuai kecaman masyarakat. Karena jangankan kepada Habaib, kepada orang tua mana pun tak pantas bersikap begitu. Apakah ini adab dan akhlak ala "Islam Nusantara?







Klik video:





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel