Ingat Kematian, Nania Yusuf (Indonesia Idol) Kembali Masuk Islam

 





Selasa, 24 Mei 2022

Faktakini.info, Jakarta - Al-Qur’an mengingatkan agar manusia yang beriman berusaha selalu berada di jalan Allah SWT. Supaya mereka dalam keadaan Muslim, sebab Alquran memperingatkan agar jangan mati kecuali dalam keadaan Muslim.

Peringatan ini tertulis dalam Surah Ali Imran Ayat 102.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰىتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْتُمْ مُّسْلِمُوْنَ

Wahai orang-orang yang beriman. Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim. (QS Ali Imran: 102)

Artis jebolan Indonesian Idol, Nania Yusuf memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam belum lama ini.

Sebelumnya, Nania memang sudah memeluk agama Islam. Namun, dia sempat murtad dengan masuk Kristen. Nah, keputusannya untuk kembali memeluk Islam sebenarnya sudah muncul sejak dua atau tiga tahun lalu.

"Sebenarnya sih perasaan ini sudah ada sekitar dua sampai tiga tahun yang lalu," kata Nania Yusuf yang kini berusia 38 tahun itu.

Wanita kelahirkan Jombang ini mengungkapkan alasannya ingin kembali ke Islam. Ia sempat terpikir bagaimana nanti dia akan dimakamkan saat meninggal dunia. Apalagi, keluarga besarnya masih belum menerima saat Nania memutuskan pindah agama.

"Ketika saya pas lagi diam, saya mikirnya begini, nanti kalau saya meninggal, saya mau dimakamkan sebagai Islam atau Kristen," ujarnya.

"Karena mau bagaimana pun juga keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen, meskipun mereka bilangnya 'oke saya terima', cuma hati orang tua kan (beda), saya merasakan sekarang."

Nania sudah melalui berbagai pertimbangan matang untuk memantapkan hati memeluk Islam. Ia benar-benar mengosongkan perasannya.

"Kemarin itu pas pulang sebelum bikin video klip di single yang baru, saya jujur sudah mengosongkan semua perasaan saya, saya enggak mau menerima fitnah, saya kosong, saya netral. Sampai akhirnya saya pulang dan saya bilang sama mami dan bapak kalau saya akan kembali memeluk agama Islam," tutur Nania Yusuf.

Nah, setelah memantapkan hati, Nania lalu memberitahukan keputusannya pada orang tua. Seketika, beban dan pikirannya menjadi lega, Bunda.

"Ketika saya sudah mengutarakan itu ke orang tua, mami sama bapak, beban saya itu terasa enteng, rasanya bakal apapun saya hadapi, saya enggak akan takut lagi, karena saya punya keluarga besar," ungkapnya.

Untuk membimbingnya kembali memeluk Islam, Nania bertemu Miftah. 

Usai kembali mengucapkan kalimat syahadat, tangis Nania Yusuf pecah. Ia memeluk istri  MIftah yang berada di samping dan sekaligus menjadi saksi.

"Plong banget rasanya hilang beban, semuanya itu perjalanan hidup yang harus kita lewati," pungkas Nania Yusuf. 

Sebagai informasi, penyanyi yang juga dikenal dengan nama Nania Idol ini lahir sebagai seorang muslimah. Namun pada 2009, ia memutuskan  pindah agama dan memeluk Kristen. 

Foto: Nania Idol Ungkap Alasannya Kembali Memeluk Agama Islam/ Foto: ahsan nurrijal

Sumber: Bunda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel