(Video) FPI - PA 212 Dkk Bangun Jembatan Penghubung di Lumajang

 




Ahad, 23 Januari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021), diawali dengan kejadian laharan pada pukul 13.30 WIB, menurut Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Andiani. Musibah ini juga menelan puluhan korban jiwa. 

Habib Rizieq Shihab kemudian menginstruksikan agar seluruh jajaran Front Persaudaraan Islam (FPI) turun membantu para korban bencana alam termasuk di lokasi erupsi Gunung Semeru dan ditindaklanjuti oleh DPP FPI dengan mengerahkan para Relawan FPI ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Dengan sigap Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama Sayap Juangnya (PRI dan HILMI), Relawan PA 212 serta elemen lain seperti Relawan Alhasby, Dalwa, Dahar Gratis dan lainnya hadir membantu para korban erupsi Gunung Semeru.

Mereka membagikan bantuan logistik, membersihkan rumah-rumah warga termasuk Masjid dan Musholah yang tertimbun Abu Vulkanik Semeru, mengevakuasi korban, membantu perjalanan warga dan lain-lain. 

Hingga saat ini, kegiatan Relawan DHF212 (Dalwah, Al Hasby, FPI dan PA 212) di lokasi terdampak erupsi Semeru masih terus berlanjut. 

Hari Sabtu (22/1/2022) dan Ahad (23/1) Relawan DHF 212 yang terdiri dari  Relawan FPI, PA 212, Dalwa dan Al Hasby mengerjakan pembuatan jembatan darurat yang menghubungkan dusun Kajar Kuning dengan curah kobokan yang terputus di Lumajang.

"Doakan pembangunan jembatan ini cepat selesai",  ujar seorang Relawan PA 212 kepada Faktakini.info, Ahad (23/1) pagi.







Klik video:






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel