Klarifikasi dan Permohonan Maaf Kepada Habib Jamal Baagil

 



Senin, 24 Januari 2022

Faktakini.info 

KLARIFIKASI DAN PERMOHONAN MAAF KEPADA HABIB JAMAL BAAGIL

Rabu, 12 Januari 2022, saya mendapat informasi bahwa Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengadakan pertemuan dengan para kyai dan Habaib di Pondok Pesantren Anwarut Taufiq, Jl. Metro, Kota Batu. Ponpes yang diasuh oleh Habib Jamal Baagil, pada tanggal 22 Januari 2022. Tokoh nasional yang akan hadir dalam pertemuan itu adalah Babe Haikal Hasan. Di luar pertemuan itu, Babe Haikal juga akan mengadakan tabligh Akbar di Masjid Ibnu Khaldun, kelurahan Ngaglik, di tanggal yang sama.


Saya tidak menelan mentah-mentah informasi itu. Saya mencek ke pihak Polsek Batu dan Kelurahan Ngaglik. Informasi itu valid.


Kesalahan saya adalah tidak mencek ke pihak Habib Jamal Baagil. Melalui tulisan ini, dengan tulus penuh kerendahan hati, saya minta maaf kepada Habib Jamal Baagil atas kesalahan saya itu. Di samping melalui tulisan ini, saya juga sudah minta maaf melalui video di hadapan Habib Jamal Baagil langsung, disaksikan aparat keamanan dan pemangku kepentingan.


Di luar itu, sebagai orang yang tumbuh dalam tradisi NU, saya dididik untuk menaruh hormat penuh ketawadhu'an kepada dzuriyat nabi. Para Habaib, Syarif, atau Sayid. Dengan kejadian ini, semoga tali rasa cinta antara saya dengan Habib Jamal Baagil semakin dekat dan mesra. Semoga silaturahmi semakin erat.


Haris El Mahdi

FB@Haris El-mahdi

Klik video:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel