Semprot Ade Armando Soal Sholat 5 Waktu, Sekjen MUI: Belajar Agama Lagi!

 



Kamis, 4 November 2021

Faktakini.info, Jakarta - Ade Armando tak henti membuat gaduh. Setelah belum lama menebar hoax soal sumbangan Rp 2 Triliun dari Akidi Tio, kali ini loyalis Ahok ini pamer kedunguan soal sholat. 

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Dr. Amirsyah Tambunan akhirnya menjawab pernyataan Ade Armando yang mengklaim bahwa shalat lima waktu tidak ada dalam Al-Qur’an.

Amirsyah menyebut Ade tidak membaca dua ayat Al-Qur’an tentang perintah waktu shalat.

“Ade Armando ini tidak baca Qur’an Surat Al Isra dan Hud. Kombinasi kedua ayat ini menjelaskan salat lima waktu tersebut,” kata Amirsyah Tambunan, Kamis, 4 November 2021, seperti dilansir Viva.co.id.

Terjemah Surat Al Isra ayat 78 adalah, “Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (malaikat)”.

Sedangkan terjemah Surat Hud ayat 114 adalah, “Dan laksanakanlah salat pada kedua ujung siang (pagi dan petang) dan pada bagian permulaan malam. Perbuatan-perbuatan baik itu menghapus kesalahan-kesalahan. Itulah peringatan bagi orang-orang yang selalu mengingat (Allah)”.

Amirsyah menyarankan agar Ade yang konon disebut sebagai “pakar komunikasi” itu untuk belajar agama lagi sehingga mempunyai kesadaran beragama yang utuh.

“Sebagai pakar komunikasi saya menghimbau agar Ade ikut membuat suasana yang adem, saling mengajak bukan mengejek, saling merangkul, bukan memukul,” katanya.

Sebelumnya, ocehan Ade Armando soal perintah salat lima waktu yang tidak ada dalam Al-Qur’an ramai diperbincangkan di media sosial.

Pernyataan Ade tersebut mulanya disampaikan melalui video yang ditayangkan di channel YouTube CokroTV berjudul ‘SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH’. []

Foto: Amirsyah Tambunan

Sumber: suaraislam.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel