Nikita Mirzani Lecehkan Bacaan Sholat, Ustadz Das'ad Latif: Unfollow Akunnya, Blok Kontennya

 


Senin, 26 Oktober 2021

Faktakini.info, Jakarta - Nikita Mirzani Lecehkan Bacaan Sholat, Ustadz Das'ad Latif: Unfollow Akunnya, Blok Kontennya



Senin, 26 Oktober 2021

Faktakini.info, Jakarta - Nikita Mirzani kembali membuat ulah. Terbaru, ia melecehkan bacaan sholat sehingga menuai kecaman deras umat Islam. 

Penceramah kondang Ustadz Das'ad Latif pun marah besar. Jika dalam setiap ceramahnya, selalu menyelipkan guyonan segar, kali ini bicaranya sangat tegas menanggapi kasus Nikita Mirzani yang melafalkan bacaan salat dengan bercanda dan tertawa.

Di mata Ustaz Das'ad Latif, Nikita bukalah sosok publik figur. Kalau publik figur harus memberikan contoh yang baik dari sikap maupun tutur katanya.

"Dia ini (Nikita Mirzani, red) figur kegaduhan. Jadi, dia bukan publik figur, tetapi publik kegaduhan," kata Ustaz Das'ad Latif dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Minggu (24/10).

Lebih lanjut dikatakan menghadapi orang seperti ini (Nikita), umat Islam harus bersikap tegas. Jangan biarkan Nikita memberikan efek negatif bagi umat Islam karena apa yang dilakukannya sudah pasti menimbulkan kegaduhan 

"Jika kita umat Islam yang peduli terhadap agama, mengangkat muruah agama kita, menjaga wibawa agama kita, kita harus unfollow orang seperti ini. Kita jangan ikuti akunnya, kita blok supaya tidak memicu kegaduhan," paparnya.

Dia pun meminta aparat kepolisian untuk bertindak.

"Meskipun tidak ada yang melaporkan ke polisi, kalau melihat kasus seperti ini ada potensi keributan, mengganggu kemaslahatan umat maka polisi harus proaktif untuk memanggil orang itu (Nikita Mirzani, red)," tutur Ustaz Das'ad Latif yang dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Senin (25/10).  

Aparat kepolisian, lanjutnya, bisa menanyakan apa maksud Nikita Mirzani mempermainkan ajaran agama seperti itu.

Menurutnya, tentu perlu digali apa motifnya hingga mencandai bacaan Salat Magrib yang merupakan salah satu syariat Islam.

"Memanggil kan bukan berarti dipenjara dan dihukum," ucapnya.

Ustaz Das'ad Latif menambahkan dengan pemanggilan itu memberikan ketenangan kepada masyarakat. Paling tidak masyarakat bisa melihat ada perhatian kepolisian terhadap orang-orang yang mempermainkan syariat Islam.

"Kalau memanggil orang ini (Nikita) ke kantor polisi bukan berarti radikal. Ini sebagai upaya menjunjung tinggi kemuliaan sebuah agama," tegasnya.

Dia juga mendoakan Nikita Mirzani mendapat hidayah agar jadi pribadi lebih baik.

"Saya mendoakan agar orang-orang seperti ini (Nikita Mirzani, red) diberikan hidayah dari Allah agar tidak mengulanginya dan tidak menjadikan agama sebagai candaan," kata Ustaz Das'ad Latif yang dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Senin (25/10).

"Mudah-mudahan orang ini (Nikita, red) mendapatkan hidayah Allah. Insyaallah akan diampuni Allah. Jadi, kalau nanti wafat, dia sudah mendapatkan hidayah Allah SWT," imbuh Ustaz Das'ad Latif.

Foto: Ustadz Das'ad Latif

Sumber: jpnn.com


Klik video:





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel