Angkatan ke-26 Universitas Al-Ahgaff Berziarah ke Makam Para Ulama di Kota Tarim

 


Selasa, 5 Oktober 2021

Faktakini.info

Angkatan ke-26 Universitas Al-Ahgaff Awali Langkah di Kota Tarim dengan Berziarah ke Makam Para Ulama

Oleh: Ahmad Raja Azani

Tarim, Ahad kemarin (26/11/21), Departemen Dakwah AMI (Asosiasi Mahasiswa Indonesia) di Universitas Al-Ahgaff, mengadakan agenda ziarah kota Tarim dan sekitarnya bagi duf'ah Nabilah (Angkatan ke-26 Universitas Al-Ahgaff), yang baru saja tiba di kota Tarim minggu lalu. 

Ziarah kali ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mereka para ulama dan wali Allah yang tersebar di seantero kota Tarim dan sekitarnya. Dimulai dari komplek pemakaman Zanbal hingga berakhir di Beit Jubeir. Sekitar lima puluhan orang mengikuti jalannya acara ziarah dengan mengendarai dua bis.

Agenda ini dipimpin oleh Sdr. Maulana Kamal, yang baru saja menyabet gelar B.Sc. dan Camlaude-nya, sekaligus menjadi pimpinan kajian The History of Al-Ghanna' di PPI Hadhramaut. Beliau juga sering mengisi kajian tentang ke-Tarim-an lainnya baik secara online maupun offline. 

Lantunan ayat Al-Qur'an, zikir, dan doa-doa pun dipanjatkan di pusara sang ulama sebelum nantinya dijelaskan tentang biografi, perjalanan hidup, hingga manifestasi keilmuan dan amaliahnya.

Dengan menziarahi para ulama ini, kita mendapatkan banyak hal tentang pelajaran hidup, mulai keistikamahan mereka dalam menuntut dan menyebarkan ilmu, sabar dalam berbagai masalah, dan tentunya bekal persiapan nanti untuk bertemu Sang Khalik. 

Akhirnya agenda yang bermula pada pukul 07.15 ini pun rampung pada pukul 12.15 waktu Yaman. Tak lupa juga, agenda ziarah ini diabadikan dalam momen foto bersama sebagai kenangan indah nantinya.

==============

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Facebook: facebook.com/AhgaffPos
Instagram: instagram.com/ahgaffpos.official
Telegram: https://t.me/AhgaffPos
Youtube: tiny.cc/YoutubeAhgaffPos
Website: amiahgaff.org
Medium: medium.com/@ahgaffpos95








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel