Timnas Indonesia Kejutkan Thailand Di Kualifikasi PD 2022, Skor Akhir 2-2

 

Jum'at, 4 Juni 2021

Faktakini.info, Jakarta - Pertandingan yang mengejutkan tersaji dalam laga pertama bagi Shin Tae Yong di lanjutan kualifikasi piala dunia 2022.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Thailand mencetak gol melalui Narubadin Weerawatnodom (4') dan Adisak Kraisorn (50').

Adapun skuad Garuda yang dibesut Shin Tae-yong mencatat skor lewat gol I Kadek Agung (40') dan Evan Dimas pada menit ke-60.

Thailand terkejut karena harus berbagi angka dengan tim yang mampu ditaklukan pada pertandingan pertama di Indonesia, sedangkan Timnas harus bersyukur dengan poin pertamanya di lanjutan kualifikasi ini.

Kejutan dimulai saat Thailand berhasil unggul di awal babak pertama dan awal babak kedua.

Dua kali Timnas dikejutkan gol Thailand yang terjadi saat pertandingan berjalan adem ayem, lebih mengejutkan lagi saat Timnas mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol yang tak kalah mengejutkan.

Gol pertama dicetak Kadek Agung (22), barisan pemain bertahan Thailand seperti terkejut melihat umpan terobosan Syahrian Abimanyu (17) yang disambut Kadek Agung, bukan Yudho (9), Egy (10) maupun Witan (8) yang dipasang sebagai pemain depan, tapi Kadek Agung yang didapuk sebagai Holding Midfielder.

Dengan percaya diri, pemuda asal Bali ini menyelesaikan peluang tersebut.

Gol kedua juga tak kalah mengejutkan, setelah tendangan kaki kiri Egy (10) membentur kaki dua pemain Thailand dan mendatangi Evan Dimas (6) yang nampak bermain biasa biasa saja namun langsung menyempurnakan peluang yang datang.

Usai menyamakan kedudukan, satu persatu pemain Timnas diganti, Thailand juga menerapkan strategi yang sama.

Pergantian Thailand memaksa Garuda Muda berkonsentrasi mengamankan skor, beberapa kali kamera tivi menayangkan pemain pemain timnas memegangi paha mereka di ujung pertanding. Menandakan kelelahan fisik yang luar biasa.

Tak terkecuali Asnawi (14) yang sempat terlihat beradu argumen dengan wasit, ketika dirinya memegangi pahanya, bahkan pemain yang menjadi player of the month di liga kasta kedua Korea Selatan tersebut harus mendapatkan perawatan saat pertandingan berjalan.

Kejutan tak berhenti sampai disitu, kurang 1 menit pertandingan berakhir, kejutan lain datang saat serangan Thailand yang mampu dijinakkan oleh Asnawi.

Asnawi yang ada di dalam kotak pinalti berusaha memutus laju bola, namun bola liar mengenai tangan pemain yang perkembanganya di klub terus mendapatkan sorotan Shin Tae Yong ini.

Pemain Thailand terkejut karena wasit tak menunjuk titik putih, sama terkejutnya dengan penonton yang melihat permainan Timnas yang walaupun belum sempurna namun mengalami peningkatan yang mengejutkan.

Semoga pada pertandingan selanjutnya tim pelatih tetap mempertahankan kejutan kejutan itu, termasuk dengan cepat memulihkan Egy (10) dan Witan (8) yang nampak menyesali cedera yang dialami di pertandingan tadi.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel