FPI Balikpapan Serahkan Hasil Akhir Penggalangan Dana Untuk Palestina

 



FPI Balikpapan Dan Warga 

Jum'at, 4 Juni 2021

Faktakini.info, Jakarta - Masjid Al Aqsa kembali memanas, bentrokan pada terjadi sejak Jumat 8 Mei 2021 seperti yang diberitakan televisi maupun di media sosial, terjadi ketegangan dan kerusuhan atas kemungkinan penggusuran warga Palestina dari tanah yang diklaim oleh pemukim Yahudi. 

Masjid Al Aqsa diserang, membuat ratusan orang Palestina terluka akibat tindakan polisi Israel. Aparat menindak massa dengan peluru karet, granat kejut, dan pemukulan.

Muslim Palestina yang melaksanakan sholat tarawih Qiamullail di area Masjid Al Aqsa diusir dibubarkan dengan dentuman-dentuman peluru karet sehingga ini memicu perhatian dari netizen berbagai negara.

Untuk itu sekumpulan Pemuda Peduli Palestina dan Laskar yang diinisiatori oleh Ketua Tanfidzi DPW Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Balikpapan, Habib Umar bin Ahmad Al Qadri mengadakan Penggalangan Dana untuk Palestina. 

Selain menyeru kepada warga Balikpapan untuk mendoakan, Habib Umar juga mengajak untuk mendonasikan hartanya untuk meringankan penderitaan yang dihadapi oleh warga Palestina dan berharap umat Islam Balikpapan bersatu agar peduli dengan dengan penderitaan warga Palestina.

Kawan-kawan dari Pemuda Peduli Palestina Balikpapan bersama Laskar FPI yang dengan sukarela turun ke jalan melaksanakan Aksi Sosial Galang Dana di beberapa titik keramaian kota di antaranya Simpang Lima Rapak Lampu Merah dan Jembatan Manggar dimulai tanggal 16 Mei 2021 dan empat hari berikutnya secara random. 

Di lapangan masyarakat Balikpapan antusias menyumbangkan hartanya, baik yang berjalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat. Salah satu warga yang memberikan donasinya Ummu Fatimah mengatakan 

“Mohon maaf saya cuma bisa menyumbang sedikit, tapi mudah-mudahan bisa meringankan penderitaan warga Palestina, dan semoga tidak terjadi lagi perang”, ucapnya singkat.

Bang Syaiful selaku Koodinator Lapangan menambahkan, “Alhamdulillah penggalangan dana selama lima hari ini berjalan dengan lancar, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku."

"Hasil total Penggalangan Dana selama lima hari sebesar Rp. 48,374,000,00.- ditransfer ke rekening Bank DKI a/n. PT. Silaturahmi Visual Mandiri pada hari Rabu (03/06/2021) oleh Bendaharawan Bidang Kemanusiaan Nurhadimas Effendi", tutupnya.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel