FPI Madura Bedah Rumah Ibu Nurhayati Di Desa Batu Kerbuy, Pasean Pamekasan

 




Jum'at, 12 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta - DPD Front Persaudaraan Islam (FPI) Madura, Jawa Timur hingga saat ini masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Hari Jum'at (12/1/2021) para Relawan Bidang Kemanusiaan FPI Madura beserta Relawan FPI Batu Marmar mulai membongkar rumah ibu Nurhayati yang keadaannya sudah tidak layak, untuk direnovasi menjadi rumah yang lebih layak. 

Ibu Nurhayati adalah seorang janda kurang mampu yang tinggal bersama empat anak yatimnya di dusun Bancek Tengah, Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 

"Kemarin hari Kamis (11/2/2021) kami dengan ketua DPD BK FPI Madura bersama dengan anggota FPI  Batu Marmar telah berkunjung  ke rumah ibu Nurhayati ini. Alhamdulillah esoknya atau hari ini (Jum'at, 12/1/2021) kami langsung membongkar rumah beliau yang keadaannya sangat tidak layak ini, untuk kami renovasi menjadi rumah yang lebih layak dan nyaman", ujar Ustadz Abdul Halim dari FPI Madura. 

Ia menyatakan Relawan FPI yang turun berjumlah sekitar 40 orang yang berasal dari tiga Kecamatan 

"Jumlah Relawan FPI yang turun berjumlah sekitar 40 personil dari anggota FPI tiga Kecamatan di daerah Pantura diantaranya Kecamatan Pasean, Kecamatan Batu Marmar dan Kecamatan Waru, juga dibantu oleh tetangga dekat. Pembiayaan kegiatan ini berasal dari anggota FPI sendiri serta simpatisan. Dan yang memimpin di lokasi adalah Ustadz Nawawi", lanjutnya. 

Ustadz Abdul Halim menyatakan ukuran rumah ibu Nurhayati setelah direnovasi akan menjadi lebih besar dari sebelumnya. 

"Ukuran rumah sebelum di pugar 4x10 tapi akan di perlebar dengan ukuran 5x10 meter", tutupnya.





Klik video:







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel