Papua Terus Bergolak, Mariska Lubis Minta Habib Rizieq Jadi Juru Perdamaian Di Papua

 




Kamis, 3 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Habib Rizieq Shihab dulu pernah ikut mendamaikan konflik yang terjadi di Poso, Sulawesi Tengah. Kini, ketokohan beliau diharapkan bisa ikut menengahi dan mendamaikan konflik di Papua. Pemerintah sendiri sejauh ini terkesan gagal menangani masalah di Papua. 

Penulis senior Mariska Lubis minta Habib Rizieq Shihab (HRS) menjadi juru perdamaian di Papua. Imam Besar FPI itu dianggap memiliki kemampuan diplomasi dan negosiasi.

“Secara pribadi, saya meminta dengan hormat kepada yang terhormat Habibana, Habib Rizieq Shihab untuk menjadi juru damai Papua. Sesuai ajaran Islam, mendamaikan adalah perbuatan mulia dan Saya yakin beliau sanggup.” kata Mariska Lubis pada laman Twitter, Selasa (2/12/2020).

Pernyataan itu juga ia sampaikan dalam bentuk video berdurasi 2 menit 20 detik. Pesan tersebut ia tautkan akun @haikal_hassan, yang tak lain adalah Ustaz Haikal Hassan Barras, Sekjen HRS Centre.

Ustadz Haikal membalas pesan tersebut dan berjanji akan menyampaikannya langsung kepada Habib Rzieq Shihab.

“Akan kami sampikan,” kata Ustadz Haikal Hasan.

Isi pesan penyampaian Mariska, menilai Habib Rizieq adalah sosok yang hebat dan sangat menghormatinya. Habib Rizieq punya kemampuan diplomasi dan negosiasi.

“Dalam hal ini, saya melihat bagaimana kehebatan seorang Habib Rizieq yang saya hormati. Kemampuan diplomasi dan negosiasi.” ujar wanita pemerhati Hak Asasi Manusia ini.

Kemampuan ini, menurut Mariska, tidak banyak terlihat oleh masyarakat. Namun secara pribadi, ia melihat sepak terjang Dzurriyah Rasulullah SAW ini selama ini, cukup mampu menjadi juru damai bagi masyarakat Papua.

“Mungkin hal ini tidak terlalu terlihat banyak orang. Tetapi saya pribadi melihat. Tidak mungkin Habibana ini bisa membesarkan FPI bahkan bisa pulang ke Indonesia jika tidak memiliki kemampuan yang kuat sekali. Saya respect, hormat dengan hal ini.” puji Mariska.

Mariska Lubis: Bisa Redam Konflik

Mariska kemudian meminta dengan segala kebesaran hati dan rasa hormatnya untuk membantu masyarakat Papua agar mendapat kedamaian. Bahkan ia menilai, apa yang terjadi pada masyarakat Papua, seperti kontak fisik dan emosi hanya akan memberikan solusi petaka.

“Oleh karena itu saya pribadi, meminta kepada yang terhormat Habib Rizieq, bantulah masyarakat Papua, berikanlah perdamaian, bagi masyarakat Papua di sana. Kontak fisik tidak akan memenangkan apa-apa. Emosi tidak akan memberikan solusi petaka.” pintanya.

“Tidak ada selain yang bisa memberikan bantuan ke Papua hari ini, selain Habib Rizieq,” tutup Blogger kesohor ini.

Sumber: pakarberita.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel