Peduli Pendidikan, DPW FPI Sumedang Sediakan Internet Gratis Untuk Pelajar Sekolah



Jum'at, 25 September 2020

Faktakini.net

DPW FPI Sumedang

Sejak pandemi Covid-19 di Indonesia, banyak kegiatan yang dilakukan secara daring. Seperti sekolah hingga bekerja.

Menurut KBBI Kemendikbud, Daring adalah akronim dari dalam jaringan. Artinya terhubung melalui jejaring komputer, internet, dan sebagainya.

Merinci kegiatan-kegiatan daring di antaranya, webinar, kelas online dan lain lain. Seluruh kegiatan dilakukan menggunakan jaringan internet dan komputer.

“Harus diakui bersama, ada banyak persoalan muncul di masyarakat terkait pelaksanaan proses belajar mengajar secara daring di tengah pandemi Covid-19 ini,” 
 
kuota internet merupakan salah satu permasalahan utama yang ditemukan selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan di masa pandemi COVID-19. Selain itu, pola belajar dari rumah jika posisi rumah siswa dan rumah pendidik yang susah signal, minim perangkat komputer, gawai/gadget /laptop yang tidak mendukung akan menyulitkan proses belajar mengajar melalui daring”

Untuk itu, kami dari DPW FPI Sumedang menyediakan WIFI Gratis bagi para pelajar. Hal ini tentu untuk memudahkan para siswa supaya bisa terus belajar serta mengurangi beban ekonomi orang tua khususnya mengurangi pembelian kuota.

Alhamdulillah.. setelah di umumkan WIFI gratis tanggapan masyarakat sangat positif bahkan mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada FPI Sumedang.

Adapun ID WIFI nya adalah DPW FPI SUMEDANG, sedangkan untuk paswordnya adalah DPWFPISMD 17

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel