(Video) Kecam Qori Ompong, Ulama Aceh: Pulanglah dan Belajar Lagi dengan Ulama Aceh!

 




Senin, 28 Agustus 2023

Faktakini.info, Jakarta - Kajian Nasab Walisongo yang digelar Kesultanan Banten tanggal 25-27 Agustus 2023, telah selesai.

Hari Ahad (27/8) masyarakat jadi memahami kenapa Imaduddin Sarman tidak hadir dan minta orang lain untuk mewakilinya yaitu karena dia sudah tau akan kalah super telak.

Semua 5 utusan yang dikirim Imaduddin kemudian berkurang jumlahnya karena ciut duluan. Yang tersisa kemudian babak belur dan kalah telak, tak mampu membantah argumentasi Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas, Abuya Qurthubi Jaelani, Gus Rumail Abbas, Gus Wafi dan Habib Idrus Almasyhur hari ini (27/8).

Salah satu utusan Imad adalah Qori Ompong, yang sepanjang acara performanya sangat memalukan. Minim data dan berkali-kali melontarkan statemen palsu termasuk soal sanad yang ia klaim merupakan hadits ternyata bukan hadits sehingga langsung diluruskan oleh Habib Hanif.

Para Ulama Aceh yaitu Tengku Abi Muslem At-Thahiry dan Ustadz Andhika merasa miris melihat tingkah Qori yang telah membikin malu nama Aceh karena telah membela Imaduddin yang merupakan pembenci Habaib.

Tengku Abi Muslem pun meminta Qori pulang saja ke Aceh dan belajar lagi dengan para Ulama Aceh, karena para Ulama Aceh selama ini tidak ada yang mengingkari nasab Habaib bahkan hubungannya sangat baik.

Sesuai prediksi, Imaduddin tidak berani menghadiri undangan Kesultanan Banten tanggal 25-27 Agustus 2023 untuk mempertanggung jawabkan ucapannya yang membelokkan nasab Sunan Gunung Jati dari Sayyid Ubaidillah ke Musa Al Kadzim.

Imad menulis surat kepada panitia pelaksana yang intinya menolak untuk hadir dan malah menyuruh orang-orang lain yang hadir. Imad sepertinya sudah sadar dia pasti kalah telak bila hadir dan memilih "menumbalkan" beberapa anak buahnya.

Klik video:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel