Aksi 175, Ketum FPI: Fadil Imran Harusnya Ditangkap Bukan Naik Jabatan!

 




Rabu, 17 Mei 2023

Faktakini.info, Jakarta - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam GNPR (Gerakan Nasional Pembela Rakyat) akan melakuka aksi damai yang mereka namai Aksi 175 di Mabes Polri pada Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam aksi tersebut, beberapa perwakilan melalukan audiensi dengan pihak Polri. Namun, mereka menyatakan tidak bisa bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Tadinya kita kesini untuk ketemu Kapolri, namun perwakilan tidak bisa bertemu. Padahal, apa yang ingin kita sampaikan adalah untuk minta keadilan,” ujar ketua umum Front Persaudaraan Islam (FPI), Habib Muhammad bin Husein Alatas dari atas mobil komando yang dikutip Holopis.com, Rabu (17/5).

Dalam aksi tersebut, massa menyoroti keputusan Kapolri mengangkat Fadil Imran menjadi Kabaharkam Polri. Padahal Fadil seharusnya ditangkap karena diduga terlibat dalam peristiwa KM 50 saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Fadil Imran seharusnya ditangkap bukan naik jabatan,” tegas Habib Muhammad bin Husein Alatas.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam GNPR (Gerakan Nasional Pembela Rakyat) akan melakukam aksi damai, di Mabes Polri pada Rabu 17 Mei 2023.

Dalam aksi itu, GNPR membawa tuntutan agar tragedi KM 50 segera dituntaskan. Aksi tersebut dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, yang diawal dengan shalat zuhur berjamaah di Masjid Al Azhar.

Berdasarkan pantauan Holopis.com di lapangan, massa Aksi 175 telah mulai membubarkan diri sekitar pukul 17.15 WIB, dan kembali ke titik awal, yakni di Masjid Al Azhar.

Sumber: holopis.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel