Usai Diperiksa Bareskrim, Irjen Ferdy Sambo Langsung Dibawa ke Mako Brimob!

 




Sabtu, 6 Agustus 20

Faktakini.info, Jakarta - Personil Brimob Polri membawa Irjen Ferdy Sambo. Eks Kadiv Propam itu dibawa ke Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Dilansir dari detikNews, Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob diduga berkaitan dengan kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Kabar dibawanya Ferdy Sambo didapat dari sumber terpercaya detikcom. Ferdy Sambo dibawa setelah diperiksa di gedung Bareskrim Polri pada Sabtu (6/8/2022).

Soal alasan Sambo dibawa ke Mako Brimob belum dikonfirmasi oleh pihak Polri. Namun yang pasti, masih dari sumber terpercaya, Sambo dibawa oleh sejumlah personel Brimob. Personel Brimob sendiri sudah mendatangi gedung Bareskrim Polri sejak siang tadi.

Sekitar 20 personel Brimob berseragam loreng (pakaian dinas lapangan/PDL) mendatangi gedung Bareskrim siang tadi. Rombongan ini lalu meninggalkan gedung Bareskrim pada pukul 17.46 WIB.

Para personel Brimob tersebut juga tampak membawa senapan laras panjang. Mereka meninggalkan gedung Bareskrim dengan menumpangi kendaraan taktis yang terparkir di depan gedung Bareskrim.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian sempat menjelaskan kedatangan para personel Brimob itu. Andi menyebut kedatangan para personel Brimob untuk pengamanan.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim," kata Andi saat dimintai konfirmasi.

Andi mengatakan, pengamanan oleh personel Brimob ini sesuai dengan permintaan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

"Itu atas permintaan resmi Kabareskrim," katanya.

Ferdy Sambo sendiri sebelumnya diperiksa oleh Dittipdum Bareskrim Polri pada Kamis (4/8/2022). Ia diperiksa selama tujuh jam.

Selang dua jam setelah pemeriksaan usai, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengumumkan ada 25 personel yang diperiksa tim irsus terkait dugaan menghambat penanganan kasus Brigadir Yoshua. Ke-25 orang itu langsung dimutasi.

Irjen Ferdy Sambo pun dimutasi dari Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri menjadi Perwiara Tinggi Pelayanan Masyarakat (Pati Yanma) Polri.

Foto: Ferdy Sambo 

Sumber: detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel