Tepis Fitnah, Kuasa Hukum: IB HRS Tak Pernah Main Kartu Apapun di Rutan dan Beda Blok dengan Yahya Waloni

 




Senin, 29 Agustus 2022

Faktakini.info, Jakarta - Kuasa Hukum Imam Besar Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar SH membantah keras hoax dan fitnah yang beredar di beberapa laman media sosial bahwa Habib Rizieq pernah begadang sambil main kartu remi bersama Yahya Waloni.

Karena faktanya Habib Rizieq tidak pernah main kartu apapun selama di tahanan bahkan berbeda blok dengan Yahya Waloni.

"IB-HRS tdk pernah main kartu apa pun selama di Blok Narkoba Rutan Mabes Polri. Dan IB-HRS beda Blok dg Yahya Waloni yg berada di Blok Krimum", ujar Aziz kepada Faktakini.info, Senin (29/8/2022) sore.

"Bohong, IB HRS dan Yahya Waloni beda blok .. main kartu dari mana? Jadi dipastikan berita terkait IB HRS main kartu dengan Yahya Waloni itu adalah hoax", ujar Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas menantu Habib Rizieq kepada Faktakini.info 

Hingga kini belum diketahui apa motif sesungguhnya dari Yahya Waloni dengan melontarkan hoax tersebut dan apakah ada pihak tertentu dibalik hoax itu. 

Atau ada pihak tertentu yang memelintir pernyataan Waloni bahwa ia main kartu bersama Napoleon namun dipelintir dan dituliskan main kartu bersama Habib Rizieq juga demi untuk memfitnah dzurriyah Rasulullah SAW tersebut.  

Jika melihat videonya, diduga kuat "kami" yang dimaksud Waloni main kartu dengan Waloni itu adalah Napoleon, bukan Habib Rizieq.  Dan disitu Waloni cuma bilang bahwa kalau Habib Rizieq adanya di Blok Narkoba, jadi berbeda dengan blok dia yang satu ruangan dengan Napoleon. Namun web-web tertentu kemudian membuat framing jahat..

Sebelumnya Yahya Waloni mengaku selnya dekat dengan ruangan tersangka kasus kerumunan di Petamburan, yakni Habib Rizieq Shihab dan mengaku sempat begadang bareng Napoleon Bonaparte sambil main kartu remi.

Hal tersebut disampaikan Yahya Waloni dalam sebuah video yang diunggh oleh kanal YouTube PIM CHANNEL pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Foto: Aziz Yanuar 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel