Kyai-Santri Kawal Sidang Kace di PN Ciamis, Tuntut Hukuman Seberat-beratnya

 




Kamis, 27 Januari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Sejumlah kyai dan santri dari Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya, melakukan aksi di halaman Pengadilan Negeri Ciamis, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (26/1/2022) siang.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kejaksaan dan pengadilan yang saat ini menangani kasus dugaan penistaan agama Islam dengan terdakwa M Kace. Setelah keluar dari RSUD Ciamis, Selasa (25/1/2022), kini M Kace langsung kembali menjalani sidang dengan agenda mendengarkan saksi.

Dalam aksi ini, massa berharap agar pihak kejaksaan menghukum M Kace seberat-beratnya. Para santri dan kiai ini masih mempercayai aparat penegak hukum dalam menangani kasus tersebut. Baik dari hakim maupun kejaksaan.

"Gerakan ini sedikit mengungkapkan. Kami percaya kepada aparat hukum yang sekarang ditangani. Kami berharap kejaksaan menuntut (M Kace) seberat-beratnya," ujar Koordinator Aksi Syarif Hidayat.

Menurut Syarif, tidak hanya santri dan kiai, masyarakat akan marah dan terusik atas ucapan M Kace. Apabila tidak ada yang terusik maka patut dipertanyakan keimanannya.

"Jadi kami tegaskan ini dukungan terhadap aparat. Kami hormat kepada aparat. Hadir dari santri dan kiai Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya. Ada juga ormas untuk menyaksikan persidangan M Kace," ucapnya.

Syarif menyatakan aksi tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja. Namun, massa akan terus menunggu dan menghadiri setiap persidangan M Kace.

"Akan kawal, menghadiri setiap sidang sampai dengan akhir putusan," jelasnya. Sampai siang, massa tetap berada di depan Pengadilan Negeri Ciamis.


Kace telah dikecam luas oleh umat Islam karena ocehannya dalam sejumlah video di YouTube telah menistakan agama Islam. 

Ia menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

"Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin," ujar kakek tua itu dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Dalam video di akun yang sama berjudul 'Sumber Segala Dusta',  provokator ini juga menyebut "Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah."

Sumber: detik.com dan lainnya

Klik video:



Orasi santri Miftahul Huda 2 Bayasari


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel