Kace Kembali Terkapar di RSUD Ciamis, Kondisi Kritis

 




Jum'at, 21 Januari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Terdakwa kasus dugaan penistaan agama M Kace kembali masuk RSUD Ciamis. Ia dibawa ke rumah sakit karena kondisinya drop setelah mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Ciamis pada Selasa (18/1/2022).

Kabid Pelayanan Medis RSUD Ciamis Bayu Yudiawan membenarkan hal tersebut. 

Sosok yang kerap menghina agama Islam dan Nabi Muhammad SAW ini dirawat di RSUD Ciamis sudah 3 hari sejak masuk pada Selasa (18/1/2022) malam.

"Iya betul masuk rumah sakit jam 23.00 WIB Selasa kemarin. Setelah sidang di pengadilan kondisinya drop. Kemudian dilakukan assessment ternyata kadar gulanya melonjak jadi langsung dibawa ke RSUD Ciamis," ujar Bayu Yudiawan saat dihubungi detikcom, Jumat (21/1/2022).

Bayu menjelaskan kondisi Kace saat ini mendapat perawatan intensif. Kace menderita penyakit diabetes. Ia pun kini dirawat di ruang HCU.

"Keadaan umumnya memang drop. Saat ini sudah tiga hari dirawat, memang dalam perawatan intensif," kata Bayu.

Sekadar diketahui, M Kace sebelumnya masuk RSUD Ciamis karena terserang DBD pada Jumat (24/12/2021) lalu. Setelah dinyatakan sembuh, M Kace keluar dari RSUD Ciamis pada Kamis (6/1/2022).

M Kace kemudian kembali menjalani sidang pada Senin dan Selasa (17-18/1/2022) kemarin. Sidang dilaksanakan hingga malam hari dengan agenda mendengarkan saksi di Pengadilan Negeri Ciamis. Usai sidang, kondisi M Kace drop kemudian dibawa ke RSUD Ciamis untuk menjalani perawatan.

Kace telah dikecam luas oleh umat Islam karena ocehannya dalam sejumlah video di YouTube telah menistakan agama Islam. 

Ia menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

"Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin," ujar kakek tua itu dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Dalam video di akun yang sama berjudul 'Sumber Segala Dusta',  provokator ini juga menyebut "Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah."

Sumber: detik.com dan lainnya 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel