FPI Pasuruan Bagikan 250 Paket Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Desa Kebrukan

 



Jum'at, 21 Januari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir disejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

Ratusan rumah warga di Dusun Kebrukan, Desa Kedawung kulon, terendam air setinggi 20 cm hingga 1 meter. Menurut penuturan warga setempat, Banjir tersebut sudah tiga hari yang lalu sampai saat ini masih belum surut.

Melihat kejadian tersebut, spontan anggota dari DPW FPI (Front Persaudaraan Islam) Kabupaten Pasuruan melakukan inisiatif melakukan iuran sesama anggota FPI untuk membeli nasi rames guna dibagikan ke warga yang terdampak banjir di Desa kebrukan, kedawung kulon kecamatan Grati kab. pasuruan, Jawa Timur. Pada hari Ahad (16/01/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sekitar jam 5 sore hingga menjelang petang yang dipimpin oleh mas Farhan ketua Persaudaraan Relawan Indonesia  ( PRI ) Pasuruan yang merupakan organisasi sayap juang FPI. Relawan FPI mendatangi rumah-rumah warga untuk membagikan makanan siap saji.

"Kemarin ketika kami dari FPI (Front Persaudaraan Islam) Pasuran turun membagikan nasi rames kurang lebih 100 bungkus di desa ini, ternyata respon warga sangat antusias dan mengharap kami datang lagi karena masih banyak warga yg belum kebagian," Tutur, Farhan, Selaku koordinator kegiatan.

"Akibat banjir ini, Air tergenang masuk kerumah sehingga mengganggu aktivitas mereka. bapak-bapak banyak yang tidak bisa bekerja, emak-emak banyak yang tidak bisa masak selama tiga hari karena dapurnya kebanjiran dll. Akhirnya kami turun lagi dihari kedua dengan membawa nasi rames lebih banyak lagi. Total sekitar kurang lebih 250 nasi rames  sudah kami bagikan. Kami akan membantu sebisa mungkin semampu kami. Kami iuran lalu hasilnya kami belikan nasi rames ini." Pungkasnya. 

Sumber: ns




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel