Masuki Hari Ke-17 Ramadhan, BK FPI Telah Bagikan 13.360 Boks Makanan Untuk Berbuka Dan Sahur

 



Senin, 3 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Program Ramadhan Peduli Ramadhan Berbagi Tim Relawan DPP Bidang Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (BK FPI) bekerjasama dengan DPD BK FPI DKI Jakarta serta Tim Taqi Kebuli terus menjalankan program peduli dan berbagi di saat Ramadhan. Program ini ditujukan bagi Dhuafa disaat Berbuka dan Tenaga Medis di beberapa Rumah Sakit di Jakarta.

Untuk makanan saat Berbuka di distribusikan oleh Tim Relawan BK FPI DKI Jakarta yang di koordinasi langsung oleh Ketua DPD BK FPI DKI Jakarta Habib Hafiz  Assegaf. 

Masing-masing DPW BK FPI DKI Jakarta lah yang kemudian membagikan makanan untuk Berbuka di ke-5 wilayah Ibukota Jakarta. 

Daftar Rumah Sakit yang dibagikan makanan Sahur yaitu: Rusak Sakit Budi Asih, Rumah Sakit Persahabatan, Rumah Sakit PELNI, Rumah Sakit Budi Kemuliaan serta Wisma Atlit.

Tim DPW BK FPI DKI Jakarta setiap harinya membagikan makanan untuk Dhuafa dan Yatim Piatu di wilayahnya Masing-masing.

Masing-masing wilayah telah melakukan penjajakan terlebih dahulu daerah mana yang akan mereka bagikan dan masuk kedalam kategori layak menerima.

Sementara itu Tim Taqi Kebuli dibawah pimpinan Bang Taqiudin atau biasa dipanggil Bang Taqi menerjunkan 15 orang personil untuk memasak  makanan yang akan dibagikan kepada Dhuafa dan Tenaga Medis setiap harinya. Ke-15 orang personil Taqi Kebuli terbagi menjadi 2 Tim yakni Tim Masak dan Tim Saji.

Tim Masak bertugas memasak makanan setiap harinya dimulai dengan belanja kebutuhan bumbu dan makanan kemudian memasak makanan hingga siap untuk disajikan.

Sementara Tim Saji bertugas menyajikan makanan ke dalam kotak makanan dimulai dengan mengantarkan makanan yang telah siap ke Markas Logistik DPP BK FPI di Jalan Slamet Riyadi 4 nomor 7 Kelurahan Kebon Manggis Kecamatan Matraman.

Setelah makanan siap saji tiba di Markas Logistik DPP BK FPI, Tim Saji segera menuangkan makanan ke dalam kotak makanan dibantu oleh Relawan Kemanusiaan BK FPI baik dari DPP dan DPD DKI Jakarta. 

Sementara untuk makanan saat Sahur penyajian dilakukan langsung di Markas Dapur Umat Taqi Kebuli di Jalan Tanjung Lengkong Gang Lengkong XIII Kelurahan Bidara Cina.

Memasuki hati ke-17 Tim Relawan Kemanusiaan telah membagikan sejumlah 13.360 boks makanan baik untuk Berbuka dan untuk makan Sahur.

Sumber: Eko Purnomo Koordinator Lapangan DPP BK FPI, Bang Taqi Ketua Dapur umat Taqi Kebuli, BK FPI.
























Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel