Musholla Dibangun Di Halte Dan Stasiun Di Jakarta, Fahira: Gubernur Anies Memahami Kebutuhan Pengguna


Senin, 5 April 2021

Faktakini.info

Halte dan Stasiun di Jakarta Akan Dibangun Musala, Anggota DPD RI Puji Gubernur Anies: Memahami Kebutuhan Pengguna

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Fahira Idris memberikan tanggapan terhadap kebijakan baru yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies ingin fasilitas transportasi umum di Jakarta terus diperbaiki, salah satunya dengan membangun musala.

Fahira mendukung penuh langkah Anies. Menurutnya agar masyarakat mau beralih menggunakan transportasi umum, maka fasilitas umum juga harus dibenahi.

“Memahami kebutuhan pengguna atau pelanggan adalah kunci sukses transportasi publik di sebuah kota dan inilah yang selama tiga tahun terakhir ini terus dilakukan Pemprov DKI," tulis Fahira dalam keterangannya, seperti dikutip dari Kumparan.com, pada Minggu (4/4/2021).

"Rencana menambah jumlah fasilitas musala di halte-halte Trans Jakarta adalah salah satu bentuk bagaimana sebuah sistem transportasi menjadi solusi kendala yang dihadapi pengguna atau pelanggannya dalam hal ini dalam menjalankan ibadah terutama salat magrib yang waktunya singkat," imbuhnya. 

Fahira menambahkan, di masa depan, penduduk di Kota Jakarta termasuk di kota penyangganya yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi harus beralih menggunakan transportasi publik.

Jika hal itu tidak dilakukan, Fahira menyebut pembangunan di kota-kota itu berpotensi terhambat bahkan mundur akibat terbelit persoalan kemacetan yang bisa memicu kerugian ekonomi yang besar serta polusi udara.

“Walau sebuah inisiatif yang sederhana, rencana pembangunan musala di halte-halte Trans Jakarta sejatinya adalah upaya besar dan terobosan agar transportasi publik terutama di Jakarta menjadi pilihan utama warga dalam beraktivitas. Semoga rencana ini berjalan baik dan hasilnya dapat dinikmati oleh pengguna transportasi publik di Jakarta,” tandasnya. 

Sebelumnya, Anies menilai, integrasi moda transportasi di Jakarta sudah semakin baik. Kini tantangannya adalah menyediakan fasilitas penunjang yang memadai. Salah satunya keberadaan tempat ibadah seperti musala.

Oleh karena itu dalam integrasi transportasi Jakarta ke depannya, Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta melakukan kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia.

Mereka akan membangun musala dengan desain yang bagus dan mampu menampung kebutuhan ibadah warga yang bekerja di Jakarta saat jam pulang kantor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel