FPI Karawang Dan BPBD Evakuasi Korban Banjir Di Krg Linggar, Pangkalan, Tegal Luhur dan Perum Regency

 




Sabtu, 20 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta -  Ribuan rumah di Kabupaten Karawang kembali terendam setelah turun hujan selama dua hari. Sedikitnya ada lima kecamatan di Karawang menjadi titik banjir yang terjadi Jumat (19/2/21). 

Warga pun harus kembali mengungsi karena air terus meninggi hingga 70 centimeter. Diperkirakan air akan lama surut mengingat hujan masih teus turun. Warga yang hendak mengungsi pun berteriak, "ayo ngungsi lagi". 

Berdasarkan pemantauan, banjir terjadi Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat. Warga belum lama bersih-bersih dan kembali dari pengungsian,  namun rumah mereka kembali diterjang banjir. Banjir akibat luapan Sungai Cibeet itu mulai menggenangi rumah warga sejak pagi tadi. 

Front Persaudaraan Islam (FPI) Karawang dengan sigap langsung terjun ke lokasi banjir. 

Bersinergi dengan BPBD Karawang, anggota FPI Karawang hari ini, Sabtu (20/2/2021) dari pagi sampai sore hari berjibaku mengevakuasi warga yang terisolir banjir di empat wilayah Karawang yaitu Karang Linggar, Pangkalan, Tegal luhur dan Perum Regency.

Meski dengan alat seadanya dan kekurangan perahu, para relawan FPI dengan penuh semangat menjalankan Misi kemanusiaan ini.





Klik video:







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel