Perwakilan DPP FPI Hadiri Muktamar Internasional di Istanbul Turki

 



Selasa, 20 Februari 2024

Faktakini.info, Jakarta - Hari Jum'at, 16 Februari 2024. Muassasah I'tilaf Alami li al-Nusro al-Quds wa al-Filistin menginisiasi perkumpulan untuk membahas pembukaan cabang organisasi kepalestinaan untuk wilayah Asia Pasifik, acara tersebut dihadiri berbagai macam Negara dan lebih dari 15 organisasi dari wilayah Asia Pasifik, diantaranya Indonesia, Malaysia, Pakistan, Bangladesh, Maldives, Iran dan negara lainnya. Hadir pada Mu'tamar tersebut Bendahara Umum DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Ali bin Alwi Alatas dan Ketua DPP KPA Habib Abdillah Assegaf.

Pada pertemuan tersebut dibahas point penting dalam upaya membantu perjuangan kemerdekaan Palestina, dikatakan oleh Sekjen I'tilaf  Syekh Munir Sa'idi bahwa, "Perjuangan untuk Palestina ini membutuhkan kerjasama dan ikatan yang kuat diantara kaum muslimin, bahkan negara Asia Pasifik terutama Indonesia dan Malaysia diharapkan untuk terus menyuarakan kemerdekaan Palestina forum dunia. 

Kedepan akan ditentukan dimana kantor pusat organisasi kepalestinaan ini, Malaysia dan Indonesia menjadi salah satu kandidat kuat dibentuknya kantor pusat organisasi kepalestinaan untuk wilayah Asia Pasifik.

Dikatakan juga oleh Sekjen I'tilaf, salah satu yang menyebabkan sulitnya islam berkembang adalah perpecahan di dalam umat islam itu sendiri, contohnya dapat dilihat bagaimana sulitnya negara islam memberikan sikap pembelaan terhadap penjajahan yang terjadi di negeri Palestina. 

Maka saran konkrit yang ditawarkan untuk persatuan umat ini adalah pembentukan organisasi kepalestinaan di setiap wilayah dunia salah satunya adalah Asia Pasifik. Dengan tujuan untuk menyatukan organisasi islam tidak hanya di dalam sebuah negara - antar ormas islam di Indonesia- tetapi jauh lebih besar lagi yaitu Asia Pasifik.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel