[Video] Puluhan Ribu Massa Ikuti Aksi Bela Palestina di Bekasi

 



Ahad, 12 Novenber 2023

Faktakini.info, Jakarta - Puluhan ribu massa menghadiri Aksi Bela Palestina di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Ahad (12/11/2023) pagi.
 
Mereka memadati kawasan Car Free Day (CFD) untuk menyuarakan dukungan kepada Palestina. Massa didominasi dengan pakaian putih hingga membawa pernak-pernik Palestina.
 
Sejumlah poster berisi seruan dukungan kepada Palestina turut dibawa peserta aksi.

Massa aksi bertajuk Bekasi Bersama Palestina itu didominasi dengan pakaian putih.

Sejumlah poster berisi seruan dukungan kepada Palestina turut dibawa sejumlah massa aksi. Poster-poster itu salah satunya bertuliskan 'Usir Penjajah Israel Dari Bumi Palestina' hingga 'Boikot Produk-Produk Israel & Pendukungnya'.

Satu mobil komando bertuliskan Aksi 12.11 Bekasi Bersama Palestina juga terlihat di tengah massa. Richa Salsabila Danuputri atau biasa disapa Richa turut dalam aksi bersama tiga anggota keluarganya.

Aksi berlangsung sejak pukul 06.00 WIB. Richa mengaku tidak mengikuti aksi hingga selesai meski pada poster 'Aksi 12.11 Bekasi Bersama Palestina', aksi berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

Dari Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Richa mengatakan dirinya tergerak mengikuti aksi karena ini adalah aksi kemanusiaan, bukan semata-mata agama.

"Karena saya makhluk ciptaan Allah, tentu saja sebagai manusia saya merasa terpanggil untuk menghadiri aksi kemanusiaan ini. Bukan karena islam saja namun ini adalah humanity," katanya.

Tak hanya turun ke jalan, dia pun berdonasi lewat panitia aksi dan tidak membeli produk-produk yang mendukung Israel.


Sumber: cnnindonesia.com dan lainnya






















Klik video:








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel