(Video) Gowes to Mekkah: Bang Fuad Tiba di Batam, Kang Tjahja Masih di Banda Aceh

 




Kamis, 27 Januari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Perjalanan Bang Mohammad Fuad dan Kang Tjahja Gunawan wartawan senior FNN mengayuh sepeda dari Indonesia menuju Mekkah, Arab Saudi, masih terus berlanjut. Mereka berdua berangkat dari halaman Masjid Masjid Asy-Syarif Al Azhar Bumi Serpong Damai (BSD), Sabtu pagi, 11 Desember 2021.

Berikut ini laporan terbaru Bang Fuad dari Batam, 26 Januari 2022

Alhamdulillah, Bang Fuad saat ini sudah berada di Batam dan Kang Tjahja  masih di Banda Aceh. Tadi siang sekitar jam 12:00 WIB Bang Fuad tiba di Batam setelah menempuh satu hari semalam dari Pelabuhan Belawan. Kedatangan Bang Fuad disambut oleh Ustadz Munandar Mujarab Noor bersama rombongan dan langsung menuju ke Rumah Tahfiz Darul Madinah milik Ustadz Syafiq.

Sehari sebelum keberangkatan pada tanggal 25 Januari 2022 kemarin yang bertepatan dengan Milad Bang Fuad ke-54, menjelang waktu Subuh Bang Fuad bersama sahabat-sahabat FPI Medan bersilaturahmi ke rumah dinas Gubernur Sumatera Utara. Mereka pun melaksanakan sholat Subuh berjamaah bersama Bapak H. Edy Rahmayadi di Masjid Gubsu (Gubernur Sumatera Utara) yang berada di komplek rumah dinas Gubernur Sumut. "Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan Pak Edy Rahmady. Sudah  lama pengen silaturahmi ke Pak Edy Gubernur Sumut sejak bulan Nopember 2020 lalu saat tiba bersepeda dari Pulau Sabang," kata Bang Fuad. "Dan pertemuan ini adalah kado terindah buat ana," sambung Bang Fuad.

Setelah bersilaturahmi dari Pak Gubernur Sumut, Bang Fuad bersama sahabat-sahabat FPI Medan pergi sarapan di salah satu rumah makan Padang di daerah perkotaan. Selesai sarapan mereka pergi ke kediaman Habib Haydar Alattas untuk mengambil barang-barang Bang Fuad yang ditinggal saat nginap selama tiga hari disana. Setelah itu mereka berangkat ke Pelabuhan Belawan untuk mengantarkan Bang Fuad pergi ke Pulau Batam.

Rencana dalam beberapa hari ke depan Bang Fuad akan pergi ke Singapura. Bang Fuad berharap Kang Tjahja akan segera menyusul beliau ke Batam dan bisa berangkat bersama-sama ke Singapura. "Masuk ke Singapura harus dikarantina dulu beberapa hari dan setelah itu, baru bisa masuk ke Malaysia dengan harus dikarantina juga. Semoga perjalanan nanti akan dimudahkan oleh Allah Ta'ala," kata Bang Fuad.



Klik video:







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel